MTQ Ke – IX Bangka Barat Usai, Muntok Kembali Raih Juara Umum

Duta Radio – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke –  IX  Tingkat Kabupaten Bangka Barat Tahun 2018 di Kecamatan Kelapa telah berakhir dan ditutup secara resmi oleh Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Iduwan, SH, Kamis (26/03/2018 ).

MTQ yang telah berlangsung selama lima hari itu diikuti 197 peserta se – Kabupaten Bangka Barat.  Pemenang-pemenang cabang lomba akan mewakili Kabupaten Bangka Barat pada MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan diselenggarakan pada pertengahan Mei 2018 mendatang. Para pemenang lomba akan memperoleh pembinaan terlebih dahulu sebelum bertanding di tingkat provinsi.

Sedangkan cabang-cabang yang diperlombakan yakni, Lomba Tartil, Tilawah, Qiroat Sab’ah Murotal, Qiroat Muujawwad, Kaligrafi Al Qur’an, Kaligrafi Hiasan Mushaf, Kaligrafi Dekorasi, Kaligrafi Kontemporer, Fahm Al Qur’an, Syarhz Al Qur’an dan Tahfiz Al Qur’an.

Dalam MTQ ke – IX ini, Kecamatan Muntok kembali menjadi Juara Umum, Kecamatan Tempilang sebagai runner up dan Kecamatan Jebus di tempat ketiga. Sedangkan Kecamatan Kelapa dan Parittiga di posisi juara keempat dan kelima.

Iduwan, S.H mewakili Bupati Bangka Barat dalam sambutannya mengatakan,  MTQ ini  merupakan bagian dari syi’ar Islam yang harus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

” MTQ merupakan wahana untuk pengembangan tilawah, hafalan, serta cabang lainnya sebagai warisan kekayaan intelektual Al-Qur’an,” imbuh dia.

Untuk penyelenggaraan MTQ ke –  X Tingkat Kabupaten Bangka Barat pada tahun 2019, direncanakan akan digelar di Kecamatan Tempilang. (SK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *