Melati Minta Markus Tidak Segan Mendukung Anggaran Kwarcab Pramuka Babar

Muntok — Ketua Kwartir Daerah ( Kwarda ) Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi melantik Bupati Bangka Barat, Markus, SH., sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang ( Mabicab ) Gerakan Pramuka Bangka Barat di Aula Gedung Diklat Batu Rakit Pemkab Bangka Barat di Muntok, Kamis ( 28/11/2019 ) sore.

Sedangkan Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Bangka Barat, Rozali, dilantik sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bangka Barat, sekaligus bersama anggota dan pengurusnya.

Melati juga melantik Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab), dan Dewan Kerja Cabang Masa Bakti 2019 – 2024.

Dalam sambutannya, Melati mengatakan, Pramuka merupakan suatu gerakan yang luar biasa, karena revolusi mental telah dilakukan secara terstruktur dan masif dalam Gerakan Pramuka. Karena itu menurutnya, untuk anggota Pramuka, revolusi mental sudah tidak diperlukan lagi.

Dia meminta Markus selaku Ketua Mabicab Bangka Barat agar tidak segan – segan mendukung anggaran.

” Untuk Kak Mabincab, Kak Markus mohon untuk dukungan anggaran karena kakak – kakak nggak akan bisa berleluasa bekerja dan itu selalu menjadi alasan klasik ketika kita punya kegiatan baik,” ujar Melati.

Di kesempatan yang sama, Markus berharap para Mabicab bisa memberikan bimbingan dan bisa memberikan kemajuan untuk organisasi dan masyarakat luas. Dia minta semua bekerja dengan ikhlas, karena para pengurus yang notabene PNS telah mempunyai gaji.

” Kalau PNS kan sudah ada gaji, jangan mengharapkan lagi, bekerja lah dengan ikhlas. Sempat disuruh jadi ketua, saya bilang jadi kepala daerah ini banyak kerjaan, jadi saya jadi pembina penasehat saja, saya sampaikan kita mantau aja kita membina aja,” ucap dia.

” Terkhusus kepada Pengurus Mabicab yang dilantik, saya mohon untuk senantiasa memberikan bimbingan kepada Gerakan Pramuka Bangka Barat, sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat serta aktifkan satuan karya di instansi – instansi terkait sebagai wadah pembangunan Sumber Daya Manusia,” pungkas Markus. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: