Markus Melantik Direktur PDAM TSS, Najamudin

Muntok — Setelah melewati proses seleksi selama kurang lebih tiga bulan dan berhasil mengungguli lima peserta lainnya, Najamudin, S.H., dilantik sebagai Direktur PDAM Sejiran Setason periode 2020 – 2024.

Bupati Bangka Barat, Markus, S.H, selaku KPM PDAM Tirta Sejiran Setason melantik dan mengambil sumpah dan janji Najamudin di Ruang Rapat Operasional Room ( OR ) I Setda Bangka Barat, Rabu ( 15/7/2020 ) sore.

Markus dalam sambutannya mengatakan, pelantikan direktur PDAM Tirta Sejiran Setason ( PDAM TSS ) tahun ini merupakan bagian akhir dari suatu proses yang cukup memakan waktu selama kurang lebih tiga bulan dalam proses rekrutmen yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, dilakukan melalui seleksi terbuka mekanisme uji kelayakan dan kepatutan sebagaimana diatur dalam perundang-undangan.

Hal tersebut tegas dia, merupakan langkah awal dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam rangka memenuhi asas transparansi dan keterbukaan dalam proses pengisian jabatan direktur pada badan usaha milik Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

” Terlebih bidang usahanya bergerak di sektor pelayanan publik yang menyangkut hajat hidup dan kebutuhan dasar masyarakat, sehingga untuk memimpinnya benar-benar dibutuhkan seseorang yang profesional yang memiliki kemampuan teknis yang memadai. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki oleh perusahaan harus mengoptimalkan segala sumber dan potensi yang ada guna perbaikan dan peningkatan kinerja perusahaan,” kata Markus.

Untuk itu, Bupati menekankan, seorang direktur kreatif dapat melakukan inovasi dalam mengembangkan perusahaan ke arah yang lebih baik.

” Harapan agar kedepannya PDAM TSS sebagai badan usaha yang mengolah sumber daya alam yang bernilai ekonomi, dapat mandiri dan mengurangi ketergantungannya pada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat maupun Pemerintah Pusat,” tukasnya.

Acara pelantikan dihadiri segenap kepala OPD, sejumlah pegawai PDAM Tirta Sejiran Setason serta perwakilan Forkopimda Bangka Barat. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: