Markus Katakan Gasing Mendapat Perhatian Khusus Pemkab Bangka Barat

Duta Radio – Para pemain gasing di Bangka Barat patut bersuka cita, karena Pemerintah Kabupaten Bangka Barat memberikan perhatian khusus terhadap permainan tradisional yang kerap dilombakan setiap tahun di Kabupaten Bangka Barat.
” Lomba gasing ini yang kita tahu kan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat memberikan perhatian khusus, karena yang kita tahu masalah perlombaan gasing ini sangat terkenal di Bangka Barat,” ujar Wakil Bupati Bangka Barat Markus, SH di Taman Batu Rakit Pantai Tanjung Kalian Muntok, Jum’at ( 13/10/2017 ) pagi.
Dia berharap melaluiĀ  gasing, kedepan nama Kabupaten Bangka Barat akan menjadi harum, bahkan dirinya mengaku sejak kecil senang bermain gasing.
” Harapan kami dengan adanya perlombaan seperti ini, nanti kedepannya lagi bisa mengharumkan nama Bangka Barat. Saya kebetulan jaman SMP juga hobi bermain gasing,” ungkap Markus.
Markus menginginkan lomba gasing dapat dimasukkan sebagai salah satu cabang olahraga yang di masukkan ke PORPROV ( Pekan Olahraga Provinsi ).
” Harapan saya semoga kedepannya lomba gasing dapat lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas bukan hanya di tingkat kabupaten dan provinsi, tapi juga nasional. Nanti kedepannya, kami melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ingin mengusulkan ini masuk dalam ajang perlombaan di Porprov,” tukasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: