Setelah Sempat Dibatalkan, Perayaan HUT Kota Muntok Kembali Dilelang

Duta Radio – Setelah sempat dibatalkan, perayaan Hari Ulang Tahun Kota Muntok yang ke 283 atau Festival Jiran Nusantara 2 kembali dilelang untuk ke empat kalinya.
” Untuk HUT Kota Muntok ini memang tiga kali nggak jadi dan kemudian atas arahan coba di lelang kembali yang keempat kalinya, Insya Allah setelah lelang empat kali bisa dilaksanakanlah dan mudah – mudahan ada pemenangnya,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat Suwito, di Taman Batu Rakit Pantai Tanjung Kalian Kecamatan Muntok, Jum’at ( 13/10/2017 ) saat penutupan Lomba Gasing Bangka Barat 2017.
Mengenai terlambatnya perayaannya, Suwito mengatakan hal itu boleh – boleh saja, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.
” Memang HUT Kota Muntok ini kan disepakati tanggal 7 September ya tapi perayaannya boleh saja kayak besok itu kan MHC ( Muntok Herritage Comunity )  merayakan HUT Kota Muntok di Museum ( Museum Timah Muntok, red ). Mungkin terakhirnya setelah itu baru Jiran Nusantara HUT Kota Muntok,” imbuhnya.
Tanggal pelaksanaan perayaan dikatakannya belum ditentukan, dikarenakan masih dalam proses lelang.
” Setelah selesai lelang, ini sudah masuk lelang hari Selasa kemaren sudah masuk lelang,” tandas dia.
Menyinggung kendala yang dihadapi dalam proses lelang perhelatan tahunan tersebut, Suwito mengatakan hal itu bukan ranah pihak Dinas Pariwisata.
” Paling kan gini, jadi kami kan ngajukan ke LPSE ( Layanan Pengadaan Secara Elektronik ), ULP ( Unit Layanan Pengadaan ), saya juga tidak mengikuti ya apa  persyaratannya . Itu ranahnya di ULP sih, yang ngelelang, jadi ternyata gagal, udah tiga kali kan gagal,” ujarnya.
Dia melanjutkan, keputusan untuk melaksanakan kembali HUT Kota Muntok setelah sempat dibatalkan bukan instruksi Bupati Bangka Barat, melainkan keinginan masyarakat luas.
” Nggak ada instruksi dari Pak Bupati. Jadi memang kayaknya masyarakat kita menginginkan sekali keramaian Muntok, jadi dari atas sampai kebawah di tempat warung kopi itu kan mereka menginginkan ada acara HUT Kota Muntok karena itu kita adakan lagi,” ujarnya.
Suwito juga menandaskan, kedepan keterlambatan perayaan HUT Kota Muntok akan diantisipasi dan diperbaiki agar tidak terulang lagi.
“Jadi kita antisipasilah kedepan bisa lebih baik lagi ya, sehingga tepat waktu kedepannya,” pungkas Suwito. ( SK ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: