Malam Tahun Baru 2021 Bakal Suram, Satgas Covid Larang Acara Kumpul dan Keramaian

Muntok — Ancaman transmisi lokal Covid – 19 di Bumi Sejiran Setason membuat Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat mengambil langkah – langkah untuk mencegah meluasnya penularan.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan, jelang libur Natal dan Tahun Baru 2021, diharapkan masyarakat tidak tidak membuat kerumunan di pantai dan di tempat – tempat lainnya.

Untuk itu, tiga langkah pencegahan telah disusun oleh Satgas Penangan Covid – 19 Bangka Barat, yaitu melakukan himbauan dengan pemasangan plang di sejumlah tempat, terutama di Pantai Tanjung Kalian, himbauan melalui media cetak dan elektronik serta surat edaran larangan berkumpul.

” Pertama, melalui plang, nanti akan kita buat plang di pantai, kita tempel sebagai himbauan tidak melakukan kegiatan malam tahun baru di pantai, mulai dari Batu Rakit sampai ke mercu suar,” jelas Sidarta, Sabtu ( 19/12/2020 ).

Untuk media cetak dan elektronik atau radio, pihaknya kata dia akan menyampaikan himbauan masyarakat tidak diperkenankan melakukan aktivitas yang menimbulkan keramaian di malam tahun baru. Hal ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat hingga jelang pergantian tahun.

Himbauan serupa kata Kasat Pol PP Bangka Barat ini juga disampaikan secara resmi melalui Surat Edaran dari Bupati Bangka Barat.

“Nanti kita melalui surat yang dikeluarkan oleh Bupati untuk melarang kegiatan pergantian tahun, baik itu di pantai maupun di tempat-tempat lain yang intinya berkerumunan, nanti akan disampaikan dari Bupati kepada Camat diteruskan sampai ke RT RW,” cetus dia.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan membentuk tim gabungan yang akan melakukan patroli ke titik – titik yang berpotensi terjadi kerumunan di malam pergantian tahun.

“Pada malam pergantian tahun, pasti kami, Tim Gabungan akan melakukan patroli di seluruh daerah-daerah atau lokasi-lokasi yang biasanya setiap tahun digunakan orang untuk melakukan pesta pergantian tahun baru,” tukas Sidarta. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: