Dengan Sepeda Gunung, Relawan PMI Jaksel Mahir Abdullah Jelajahi Indonesia

Muntok — Perjalanan panjang
relawan Palang Merah Indonesia ( PMI ) Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta, M. Mahir Abdullah, mengelilingi Indonesia dengan sepeda gunung Rabu sore kemarin ( 24/6/2020 ) tiba di Kabupaten Bangka Barat.

Mahir tiba di provinsi ke – 25, Bangka Belitung dari 34 provinsi yang akan dia jelajahi. Masuknya pria tangguh ini ke Babel diawali dari Kabupaten Bangka Barat.

” Jelajah Nusantara ini saya mulai sejak 11 Maret 2018, dan rencana finish Oktober 2020,” kata Mahir Abdullah saat singgah di Markas PMI Kabupaten Bangka Barat di Muntok, Rabu ( 24/6 ) sore.

Tidak tanggung – tanggung, sebelum tiba di Muntok, roda sepeda gunung Mahir telah menjelajahi 24 provinsi di Indonesia, dimulai dari provinsi di Pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat , provinsi – provinsi di Papua, Sulawesi, Maluku, Kalimantan, dan sebagian provinsi di Pulau Sumatera.

Dari 24 provinsi yang telah ia tempuh, Mahir juga telah berkeliling ke 35 kota dan 151 Kabupaten.

” Kabupaten Bangka Barat adalah kabupaten yang ke – 152 yang saya singgahi,” ujarnya.

Di Provinsi Babel, Mahir berencana mengelilingi objek – objek wisata selama tiga hari, dimulai dari Bukit Menumbing, Pantai Tanjung Kalian, Pesanggrahan atau Wisma Ranggam serta destinasi wisata yang lain di Pulau Bangka.

” Dari Babel, rencananya saya akan melakukan petualangan lanjutan ke provinsi di Sumatera lainnya yang belum terkunjungi, termasuk ke Provinsi Aceh,” kata Mahir.

Pria ini tidak lupa untuk mematuhi protokol kesehatan Covid – 19 sepanjang petualangannya, seperti memakai masker, selalu mencuci tangan, hingga melakukan rapid test saat akan menuju provinsi lainnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: