Kasat Lantas Tidak Pandang Bulu, Delapan Motor Anggota Polres Babar Kena Tilang

Muntok – Razia kelengkapan kendaraan tidak hanya ditujukan kepada masyarakat saja, namun Sat Lantas juga merazia kendaraan pribadi personel Polisi di Mako Polres Bangka Barat, Senin ( 7/1/2019 ).

Menurut Kasat Lantas AKP Toni Susanto seizin Kapolres Bangka Barat, petugas lalu lintas didampingi petugas Satuan Profesi dan Pengamanan (Propam) yang di Pimpin Langsung Kasie Propam AIPDA Yudi Winarno merazia seluruh kendaraan personel Polisi Polres Bangka Barat.

“ Diperiksa surat-surat kendaraan, SIM ( Surat Izin Mengemudi ), helm, sabuk keselamatan, knalpot blong dan spion. Tidak sedikit juga petugas polisi yang masih belum tertib, sehingga kita tilang,” kata Kasat Lantas.

AKP Toni Susanto mengatakan, menegakkan aturan, menginstruksikan penertiban aturan lalu lintas tentu harus dimulai dari institusi Polri sendiri, sehingga bisa menjadi contoh masyarakat di jalan raya. Dalam razia ini,
delapan kendaraan milik anggota Polres Bangka Barat pun ditilang karena belum tertib.

“Ada delapan kendaraan anggota yang ditilang. Artinya, penegakan hukum tidak pandang bulu. Kendaraan milik Polisi pun jika tak lengkap sesuai aturan, maka kita tilang juga. Masyarakat juga begitu,” tandas Kasat Lantas. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: