Kapolres Bangka Barat Akan Monitor Masalah Sawindo dan BTS

Muntok – Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan berjanji akan memonitor perkembangan permasalahan perselisihan hutang piutang antara PT. Sawindo dengan KUD Bina Tani Sejahtera, Kecamatan Tempilang.

” Kita tetap akan monitor dan akan membantu pihak koperasi agar Sawindo komit, membantu mendorong,” kata Kapolres AKBP Muhammad Adenan saat menghadiri audiensi antara PT. Sawindo dengan KUD BTS di ruang rapat OR 1 Kantor Bupati Bangka Barat di Muntok, Jum’at ( 1/11/2019 ) pagi.

Adenan menegaskan, sebagai Kapolres, dirinya akan menindaklanjuti dan merespon setiap informasi yang ada.

Mengenai perselisihan KUD BTS dengan PT. Sawindo, Adenan melihat ada itikad baik dari PT. Sawindo untuk menyelesaikan hutangnya kepada BTS, namun ia menekankan agar pihak Sawindo segera menyelesaikan permasalahan tersebut agar tidak berlarut – larut.

” Saya minta apapun hasil nya hari ini, saya melihat itu ada itikad baik memang, malah ada tadi hal yang tadinya dua bulan jadi sebulan itu ada itikat baik. Tapi silahkan PT. Sawindo segera juga diselesaikan sehingga tidak berlarut larut yang sudah ada ini sesuai keinginan apa yang menjadi haknya koperasi, silahkan diupayakan maksimal,” kata Adenan.

Dirinya kata Adenan, hanya membantu mencarikan solusi dan berharap setelah audiensi yang digelar di Pemkab Bangka Barat hari ini ada kemajuan dalam mengatasi perselisihan ini.

” Makanya kita panggil ke Polres sehingga gaungnya bapak ini bisa sampai ke pusat sana ( manajemen Sawindo di Jakarta, red ). Mungkin dari pihak Sawindo disini kesulitan berkomunikasi kesana, dengan dipanggilnya ke Polres itu, jadi sampai kesana jadi memudahkan mereka juga menekan juga ke Jakarta- nya,” kata Kapolres.

Adenan juga menegaskan, bila pihak perusahaan sudah mampu, hutang bisa segera diselesaikan, meskipun tidak dapat sekaligus, bisa dilakukan secara bertahap. Sebab menurutnya, kedua belah pihak yang telah bekerja sama sejak tahun 1996 saling membutuhkan satu sama lain.

” Sekarang kan dari rapat disini bisa tekan lagi kesana ( Kantor Pusat PT. Sawindo di Jakarta, red ) mana tahu bisa kesampaian apa yang disampaikan. Soalnya mereka ini kan menyampaikan kesana lagi. Yang penting ada progress, ada kemajuan aja dulu, bertahap dulu, nanti abis itu bapak jalankan lagi,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: