Kapolda Bagi Sembako, Jangan Sampai Ada yang Tidak Makan

Muntok — Ditengah gencarnya berbagai pihak melawan pandemi virus Corona atau Covid – 19, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, kembali memantau Pos Pengamanan sekaligus bakti sosial pembagian sembako di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu ( 29/4/2020 ) sore.

Kedatangan Kapolda dan rombongan disambut di Mako Sat Polair Polres Bangka Barat di Kelurahan Tanjung, Muntok. Sebelumnya, Brigjen Pol Anang juga meninjau pos check poin Kecamatan Kelapa, Pos Pantau Simpang Ibul dan Pos Cek Poin Desa Air Belo.

Warga Limbung Pelabuhan Ikan Kelurahan Tanjung, Muntok menjadi sasaran pembagian sembako oleh Kapolda.

Menurut Brigjen Pol Anang, kedatangannya ke Negeri Sejiran Setason guna memonitor kondisi masyarakat di wilayah Bangka Barat berkaitan dengan merebaknya wabah Covid – 19.

Dia mengatakan, karena wabah tersebut banyak masyarakat dianjurkan mengurangi aktivitas bekerja, sehingga dampaknya tentu ada yang dirugikan, termasuk kesulitan mencari pekerjaan bahkan ada yang kehilangan pendapatan.

” Hari ini kita ke Bangka Barat kemarin ke Bangka Tengah. Kita TNI Polri bersama sama memantau kondisi itu, bagi masyarakat yang kekurangan kita bantu mereka untuk bertahan jangan sampai ada yang tidak bisa makan, kita semua berkewajiban untuk itu. Diawali dengan TNI Polri begerak selanjutnya akan ditindak lanjuti Pemerintah Daerah,” sebut Kapolda.

Disamping itu jenderal bintang satu ini menambahkan, kedatangannya juga untuk mensosialisasikan ke masyarakat bagaimana menghadapi musibah pandemi virus Corona dan menjaga jarak, selalu disiplin menggunakan masker, rajin serta mencuci tangan.

” Kita himbau juga masyarakat untuk sholat jemaah dikurangi. Sholat tarawih di rumah, kalau pun dilaksanakan jaga jaraknya tidak harus merapatkan shafnya. Semuanya perlu kita sosialisasikan. Tujuannya adalah jangan berkembang virus ini, apalagi di Bangka Barat ini masih zona hijau jangan sampai merah dan itu harus kita cegah,”tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan, Dandim 0431/BB Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Dir Lantas Kombes Pol Agus, Dir Pol Air Kombes Pol M. Zainul, Kabid Humas AKBP Maladi, Wakapolres Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo, Kasat Polair AKP Candra Wijaya serta personel dan PJU Polres Bangka Barat lainnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: