Dapur Umum Polres, Kodim 0431 Babar dan PT. Timah Terus Berkeliling

BANGKA BARAT — Dapur umum Polres Bangka Barat, Kodim 0431/BB dan PT. Timah terus berkeliling wilayah Bumi Sejiran Setason. Menurut Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan, dapur umum untuk membantu masyarakat terdampak Covid – 19 ini dilaksanakan dua kali di tiap Polsek di enam kecamatan.

Kapolres mengatakan, nantinya jumlah total pelaksanaannya sebanyak 12 kali.
Waka Polres Bangka Barat Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo pun ditunjuk Adenan sebagai koordinatornya.

” Sekarang kita masih di Polsek Kelapa, terus ke Polsek Jebus dan terakhir nanti ke Polsek Tempilang,” jelas Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan, Rabu ( 29/4/2020 ).

Sebelumnya pada Senin ( 27/4/2020 ), dapur umum didirikan di wilayah Kecamatan Simpang Teritip dan berhasil memproduksi 250 kotak nasi untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid – 19.

Adenan mengatakan, 250 kotak nasi tersebut dibagikan kepada warga miskin yang terkena dampak Covid-19.

Untuk menjamin kebersihan makanan yang disajikan, Adenan menegaskan, personel yang berada di dapur umum mengikuti protokol kesehatan yang berlaku yaitu mencuci tangan sebelum masuk ke lingkungan dapur, serta menerapkan social distancing dan physical distancing, selalu menjaga jarak satu sama lain.

” Dapur umum ini relatif sederhana namun bermanfaat untuk memasak nasi, sayur dan lauk. Dapur umum ini mampu menghasilkan 250 bungkus nasi,” pungkas Kapolres. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: