Jembatan Aik Riang Desa Air Putih Akan Dipasang Bailey

Duta Radio – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR )  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ), Noviar mengatakan, Jembatan Desa Air Putih akan dipasang Jembatan Bailey.

Hal itu dikatakannya kepada awak media di Warung Kopi Bujang Muntok saat selesai melakukan peninjauan ke titik – titik infrastruktur yang rusak akibat banjir di Bangka Barat, Senin ( 12/3/2018 ).

” Bailey itu dipasang di pabrik es ( Desa Air Putih, red ).  Bailey dipasang karena sesuai kebutuhan masyarakat biar cepet aja. Kalau yang di Air Samak sudah diatasi teman – teman Kabupaten dengan dipasang gorong – gorong,” ujar Noviar.

Dia menambahkan, waktu yang dibutuhkan untuk memasang jembatan bailey di Desa Air Putih paling lama dua hari dan bila cuaca bagus pemasangan jembatan akan lebih cepat diselesaikan.

Namun untuk Jembatan Kadur, dikatakan Noviar tidak dipasang bailey karena jembatan tersebut tidak putus dan masih bisa diperbaiki dan diperkuat. Dia menjamin bila telah selesai diperkuat dua jalur jembatan bisa dipergunakan lagi.

Jembatan Kadur itupun menurut Noviar, kontrak proyek pengerjaannya sudah mulai berjalan. Info yang dia dapat dari pihak Satker PJN, kontrak tersebut mencakup pengerjaan jalan nasional secara keseluruhan termasuk lubang yang menganga di Desa Pal 3 Muntok.

” Jembatan Kadur tidak perlu dipasang bailey karena tidak putus, kalau sudah diperkuat dua jalur itu bisa digunakan lagi. Info dari Satker PJN itu sudah sudah kontrak bukan dianggarkan lagi,  sudah mulai dikerjakan termasuk memperkuat jembatan B dan lubang yang ada di Pal 3, secara keseluruhan jalan nasional mulai dikerjakan,” tandas Noviar. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: