Inmendagri Belum Terbit, PPKM Bangka Barat Ditunda

Muntok — Pelaksanaan PPKM Level 4 di Bangka Barat yang semula akan diterapkan pada Senin 26 Juli besok masih ditunda. Pasalnya, Pemda Bangka Barat belum menerima Instruksi Mendagri secara resmi.

” Jadi PPKM level 4 ditunda dulu sampai terbit Inmendagri secara resmi nanti akan diatur lagi oleh Pak Gubernur melalui surat edaran,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat, Sidarta Gautama via ponsel, Minggu ( 25/7 ) sore.

Sidarta menjelaskan, pihaknya memang sudah mempersiapkan segala sesuatunya, dalam tiga hari ini mereka terus menggelar rapat untuk membahas bidang – bidang yang diatur dalam Instruksi Mendagri dalam penerapan PPKM Level 4.

Namun sejauh ini, Provinsi Bangka Belitung belum masuk dalam Inmendagri Nomor 23 Tahun 2021. Munculnya Bangka Barat dalam level 4 kata Sidarta bukan berdasarkan Inmendagri, tapi dari hasil zoom meeting pada Jumat lalu.

” Kemudian sorenya dilanjutkan zoom meeting dengan Pak Gubernur dengan Forkopimda Provinsi bahwa yang masuk level 4 itu ada tiga kabupaten, Belitung Timur, Belitung Induk dan Bangka Barat. Hanya dalam Inmendagri secara resminya belum ada, Bangka Belitung belum masuk,” tukasnya.

Dia memperkirakan, Inmendagri baru akan segera diterbitkan, paling lambat besok Senin ( 26/7 ) sehingga pihaknya terus mengadakan rapat mempersiapkan pengaturan – pengaturan di segala sisinya.

” Jadi kalau ditanya kawan – kawan media apakah Senin sudah berlaku? Belum karena kita belum ada Inmendagrinya karena dilihat dulu di Inmendagrinya apakah kita tetap di tanggal 26 sampai 8 Agustus atau ada pengaturan baru karena kita kan penambahan, bukan masuk di Inmendagri Nomor 23, itu kan jumlah daerahnya,” katanya.

Pihaknya masih menunggu Inmendagri yang akan diterbitkan, apakah waktu pelaksanaan PPKM-nya akan disamakan waktunya seperti yang termuat dalam Inmendagri Nomor 23 atau ditanggal yang berbeda, karena Bangka Barat hanya tambahan.

” Jadi pegawai di Pemda masih bekerja seperti biasa, tadi saya minta Kepala BKD untuk mengumumkan melalui Diskominfo bahwa besok masih tetap bekerja seperti biasa. Baru nanti akan kita tentu kan kemudian,” ujar Sidarta. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: