Inilah Tanggapan Bong Ming Ming Terkait Bau Tidak Sedap Di Muntok

Duta Radio – Hebohnya bau tidak sedap yang melanda Kota Muntok dua hari belakangan ini membuat anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Bong Ming Ming ikut memberikan tanggapan. Menurut dia, bau tidak sedap yang menghebohkan warga Muntok itu berasal dari erupsi Gunung Dempo di Sumatera Selatan.

” Setelah sebelumnya, pada hari Sabtu muncul bau yang menyengat di Muntok yang dikeluhkan warga, saya mencoba berkomunikasi dengan BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) Provinsi menanyakan hal itu, apakah hal tersebut dikarenakan alam atau faktor limbah,” ujar Bong Ming Ming, Rabu ( 15/11/2017 ).

” BPBD Provinsi Bangka Beliung menghubungi BPBD Sumatera Selatan dan jawabannya yang disampaikan ke saya, bahwa bau menyengat itu disebabkan oleh erupsi Gunung Dempo di Sumatera Selatan,” tambah dia.

Erupsi Gunung Dempo berupa belerang dan debu vulkanik, seperti  yang disampaikan oleh BPBD Sumsel, kata Ming Ming, terbawa oleh angin hingga sampai ke Kota Muntok.

” Akibatnya, erupsi Gunung Dempo tersebut mengeluarkan belerang dan debu, lalu melalui udara di bawa angin hingga sampai ke Muntok, sehingga muncullah bau aroma tidak sedap yang dikeluhkan warga melalui postingan facebook,” imbuh Bong Ming Ming. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: