IKT Wilayah Muntok Ikut Bersih – Bersih Sampah bersama Pemuda Hijau

Muntok — Ikatan Karyawan Timah ( IKT ) wilayah Muntok ikut ambil bagian dalam gerakan ” World Clean Up Day 2020 ” yang diinisiasi Pemuda Hijau Bangka Barat dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2020.

Menurut Ketua IKT wilayah Muntok, Abang Asriyadhi, kegiatan tersebut merupakan aksi nyata serta aktualisasi kerja sama antara PT. Timah. Tbk, Dinas Lingkungan Hidup, IKT, Pemuda Hijau, masyarakat dan para pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK.

” Gerakan ini merupakan gerakan global yang dikoordinasikan oleh Let’s Do It World Estonia Eropa yang akan melaksanakan Gerakan World Clean Up Day atau Gerakan Pungut Sampah Serentak di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kita berharap bisa berkelanjutan dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, ” kata Abang Asriyadhi, di SMPN 1 Muntok, Sabtu ( 19/9 ) usai kegiatan.

Selain itu, Abang Asriyadhi mengajak bersama – sama meningkatkan kebersihan di rumah masing – masing dan mengelola dan memilih sampah ramah lingkungan. Ia juga menghimbau agar tidak membakar dan membuang sampah secara sembarangan.

Di kesempatan yang sama, Kabid K3LH, Arif Yudianto mewakili Kepala Unit Metalurgi PT. Timah. Tbk menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan bersih – bersih ini. Menurutnya, dukungan hari ini merupakan kali kedua terhadap kegiatan peduli lingkungan.

” Sebelumnya tahun 2019 PT. Timah. Tbk ikut mendukung gerakan yang dilakukan teman – teman Pemuda Hijau. Kami akan selalu mendukung yang sifatnya positif apalagi peduli terhadap lingkungan sendiri,” tandasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: