HUT IAD ke – 21 Tahun Ini Digelar Secara Virtual

Muntok — Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Bangka Barat, Amanda, SSTP., M. Si., beserta anggota mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke- 21 tahun 2021 secara virtual, di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Bangka Barat, di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Rabu ( 21/7 ).

Kegiatan tersebut dirangkai dengan syukuran HUT IAD ditandai pemotongan tumpeng oleh segenap pengurus.

Tahun ini, pelaksanaan kegiatan tersebut agak sedikit berbeda mengingat dalam situasi meningkatnya lonjakan kasus positif Covid – 19 di berbagai daerah di Indonesia. Karena itu, acara rutin setiap tahun ini digelar secara virtual.

Kepala Kejaksaan Negeri, Helena Octavianne, S.H., M.H., selaku pengawas IAD Daerah Bangka Barat mengatakan, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini adalah suatu ikatan istri pegawai Kejaksaan, pegawai perempuan Kejaksaan, istri pensiunan pegawai Kejaksaan, pensiunan pegawai perempuan Kejaksaan dan janda pegawai Kejaksaan.

” IAD bersifat mandiri, non politik dan tidak terkait dengan organisasi politik manapun. Tujuannya di bidang kemanusiaan, sosial budaya, ekonomi dan pendidikan,” jelas Helena.

Menurut Helana, untuk membantu terwujudnya usaha tersebut diperlukan suatu wadah ikatan berbentuk badan hukum, sehingga menjadi suatu ikatan yang bersatu padu, berwibawa, dan mampu melaksanakan tugas pengabdian dan pelayanannya terhadap masyarakat Indonesia, khususnya keluarga Kejaksaan.

Helena berharap agar IAD sebagai organisasi istri dan pegawai Kejaksaan, dapat membantu dan mendukung suami dalam bertugas dan berkarya sebagai abdi negara.

” Tugas ibu-ibu sungguh berat, karena dipundak ibu – ibu dituntut harapan, untuk mampu menciptakan keseimbangan, baik sebagai ibu rumah tangga yang mendampingi suami dan mendidik putra-putrinya, maupun sebagai istri pegawai negeri. Anggota Adhyaksa Dharmakarini sesuai dengan pepatah “Behind The Great Man There’s A Great Woman”, dibelakang pria yang hebat selalu ada wanita hebat di belakangnya,” kata Helena. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: