Hari Sumpah Pemuda Momentum untuk Persatuan Tanpa Membedakan Latar Belakang

Muntok – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 91 di Lapangan Atletik Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat di Muntok, Senin ( 28/10/2019 ) pagi.

Bupati Bangka Barat, Markus, SH., bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir, Plt. Sekda Bangka Barat, M. Effendi, Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan, unsur Forkopimda, Staff Ahli Bupati, Asisten Setda serta segenap Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Bupati Markus dalam arahannya mengatakan, pesan kebangsaan dari Sumpah Pemuda adalah semangat persatuan dan momentum untuk merenungkan, bagaimana para pahlawan bisa bersatu tanpa membedakan latar belakang demi kemerdekaan Indonesia.

Semangat itu tegas Markus, harus terus diwariskan dan dihidupi.

” Selain itu, upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-91 Tingkat Bangka Barat ini hendaknya menjadi refleksi dan perwujudan rasa satu hati, satu tekad dan semangat membangun Bangka Barat dalam semangat kerja sama, kerja cerdas, kerja ikhlas, saling sinergi dan gotong royong,” ucap Markus.

Karena itu Bupati mengajak generasi muda Bangka Barat untuk menjadi lebih kreatif, inovatif serta berkualitas agar upaya dan ikhtiar menuju Bangka Barat Hebat dapat terwujud.

Para pemuda kata dia, harus bergandengan tangan, bersatu untuk maju, karena di tangan pemuda – pemudi lah, Indonesia khususnya Bangka Barat bisa maju.

Dalam upacara ini, Markus juga membacakan sambutan tertulis Menteri Kepemudaan dan Olahraga ( Menpora ) RI, Zainudin Amali yang menyinggung tentang revolusi mental.

Markus mengatakan, dengan pembangunan karakter pada generasi muda, bangsa ini bisa lebih kuat, tangguh dan kokoh dalam percaturan pemuda dunia.

” Kita tak lagi harus bertahan menghadapi dampak globalisasi, tapi harus mampu mewarnai dunia dengan tekad, semangat dan didukung ilmu pengetahuan dan teknologi,” ucap Markus. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: