Hari Ini, Kasus Covid – 19 Kecamatan Muntok Meledak Lagi

Muntok — Kasus positif virus Corona di Bangka Barat masih terus melonjak. Penambahan dari enam kecamatan dengan jumlah total sebanyak 47 orang kembali terjadi pada hari ini, Rabu ( 21/4 ).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid – 19, M. Putra Kusuma menerangkan, penambahan terbanyak terjadi Kecamatan Muntok dengan 19 kasus, disusul Kelapa dengan 10 kasus, Jebus 9, Parittiga 5, Tempilang 2 dan Simpang Teritip 2 kasus.

Selain itu, pada Selasa ( 20/4 ) kemarin, kasus baru bertambah 23 orang, juga dari seluruh kecamatan yang ada di Bangka Barat, dimana Kecamatan Muntok masih juga menjadi yang tertinggi dengan 6 kasus.

” Kemarin Muntok 6 orang, Jebus 4, Kelapa 4, Parittiga 3 orang, Tempilang 2 dan Kecamatan Simpang Teritip 4 orang,” jelas Putra, Rabu ( 21/4 ).

Menurut dia, para pasien positif tersebut sebagian besar diisolasi mandiri. Rinciannya, 303 isolasi mandiri, 12 dirawat di Wisma Karantina Bangka Barat, 12 orang di RSUD Sejiran Setason, 12 di RSUP Sungailiat, 1 orang di RSBT Pangkalpinang dan 1 orang di Medika Stania.

Menurut Putra, pengawasan pasien yang diisolasi mandiri menjadi tanggung jawab bersama, baik pribadi maupun oleh Satgas Covid desa/kelurahan itu sendiri. Sedangkan untuk peningkatan kasus yang signifikan, dilakukan percepatan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) skala mikro.

” Konsep implementasinya Insya Allah akan rampung besok. Sementara akan dilakukan implementasi PPKM skala mikro bagi beberapa desa yang peningkatannya signifikan. Secara struktur, desa dan kelurahan diberikan kewenangan dalam pengawasan isoman. Data – data semua terbuka, desa dan kelurahan mendapat tembusan dari Puskesmas bagi yang isoman,” terangnya.

Update terbaru data Covid-19 di Bangka Barat, total 859 kasus dengan rincian, 324 diisolasi, 523 sembuh dan 12 orang meninggal dunia.

Sementara jumlah pasien Covid di Kecamatan Muntok semakin membengkak dengan 310 kasus, disusul Kecamatan Jebus dengan 239 kasus, Tempilang 108, Simpang Teritip 80, Parittiga 70 dan Kelapa 52. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: