Forkopimda Sidak Pasar Muntok, Harga Ayam dan Daging Masih Stabil

BANGKA BARAT — Lebaran Idul Fitri yang semakin dekat kerap diikuti melonjaknya harga bahan pokok di pasaran. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Bupati Bangka Barat, Markus, S.H., Kapolres AKBP Fedriansah dan Camat Muntok, Sukandi melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Muntok, Selasa ( 19/5/2020 ) pagi.

Selain ke Pasar Muntok, rombongan Bupati yang juga didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Bangka Barat, Muhammad Zakaria ini juga mendatangi gudang Sembako Ako Abud di Kampung Sawah, Kelurahan Tanjung.

Harga ayam potong hari ini, Selasa ( 19/5 ) terpantau Rp. 32.000 perkilogram. Menurut salah seorang pedagang, selama tiga hari ini terjadi kenaikan sebesar Rp. 4.000. Sebelumnya harga ayam potong perkilogram Rp. 28.000. Dia memperkirakan, kenaikan bisa terjadi lagi pada H-1 nanti.

Sedangkan harga daging sapi masih stabil, yaitu Rp. 120.000 perkilogram. Salah seorang pedagang juga memperkirakan, harga masih mungkin mengalami kenaikan pada H-1.

Markus mengatakan, setelah melihat langsung ke Pasar Muntok dan Gudang Sembako Ako Abud, ia menilai harga bahan pokok masih dibawah Harga Eceran Tertinggi ( HET ).

” Sejauh ini saya lihat tadi harga daging masih stabil, masih di bawah HET lah. Seperti gula malahan turun sekitar Rp. 15 ribu. Kita berharap ini bisa stabil sampai mendekati lebaran nanti ya. Komoditi yang naik bawang merah, daging ayam naik tapi masih dibawah HET,” ujar Markus disela – sela sidak, Selasa ( 19/5/2020 ) siang.

Pada kesempatan ini, Markus juga membagi – bagikan masker dan menghimbau agar para pedagang selalu mengenakannya saat beraktivitas untuk menjaga kesehatan diri dan orang lain, ditengah mewabahnya virus Corona. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: