dr. Hendra: Markas PMI Harus Selalu Terbuka

Muntok — Ketua PMI Bangka Barat periode 2020 – 2023, dr. Hendra berharap, squad barunya yang dilantik hari ini, Sabtu ( 19/9/2020 ) dapat melanjutkan tugas – tugas kemanusiaan dengan baik tiga tahun kedepan.

Selain itu ia juga berharap, visi dan misi PMI dapat sejalan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) dalam melakukan kegiatan donor darah demi membantu masyarakat.

Dia menegaskan, PMI adalah organisasi yang memberikan pertolongan dengan baik tanpa pandang bulu atau perbedaan, tetapi mengutamakan objek yang membutuhkan bantuan.

” Maka PMI bukan seperti kantor yang biasa kita tahu, karena yang memiliki markas hanya TNI, Polri dan PMI. Artinya kantor PMI harus selalu terbuka, jangan sampai di hari Sabtu Minggu hari libur tidak respon sehingga bila terjadi bencana dan kejadian lainnya dapat segera direspon,” tegas dr. Hendra dalam sambutannya usai dilantik di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Sabtu ( 19/9 ) pagi.

Menurutnya, PMI saat ini semakin berkembang seiring dengan kemajuan dunia, dimana tugas PMI akan semakin tidak mudah karena menyangkut kebutuhan masyarakat.

” Hal ini membutuhkan operasional PMI tingkat kecamatan, pembinaan PMR atau Palang Merah Remaja, KSR atau Korps Sukarelawan dan PSR atau tenaga sukarelawan secara berkesinambungan dan berperan aktif dalam kegiatan di tingkat daerah, nasional serta memfasilitasi donor darah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan masyarakat umum,” lanjutnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 ( GTPPC – 19 ) Bangka Barat ini mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua PMI Provinsi Bangka Belitung yang diwakili
Ketua Bidang Pelayanan Darah PMI Babel, dr. Andre Nurtito beserta rombongan rangka acara pelantikan ini.

” Kami juga mengucapkan terima kasih kepada ketua PMI ( Bangka Barat ) sebelumnya yang telah memberi warna yang baik untuk kami melanjutkan tugas ini ke depannya,” tutup dia. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: