Diduga Karena Korsleting, Mobil Carry Hangus Terbakar

Simpang Teritip — Nasib nahas dialami Bajuri ( 42 ), warga Kecamatan Muntok. mobil Carry Pick Up yang ia kendarai hangus terbakar saat sedang melintas di ruas jalan Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu ( 9/10 ) kemarin sore.

Upaya pemadaman yang dilakukan Bajuri bersama satu rekannya tidak membuahkan hasil, membuat mobil tersebut hangus dan hanya menyisakan kerangkanya saja. Sedangkan bagian dalam, termasuk empat rodanya ludes dilahap api.

Kapolsek Kelapa, IPDA Imam Satriawan seizin Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto mengatakan, kejadian bermula saat Bajuri bersama seorang rekannya meluncur dari Muntok menuju ke Pabrik LPG Desa Kelapa, Kecamatan Kelapa mengendarai mobil Carry Pick Up.

Menurut keterangan Bajuri, mobil yang ia gunakan tersebut merupakan barang baru. Bahkan ia menggunakannya baru sekitar 3 atau 4 bulan.

Namun saat tiba di ruas jalan Air Lambur, Desa Ibul, tercium bau hangus dari bagian bawah mesin mobil. Bajuri pun menghentikan laju kendaraannya dan memeriksa penyebab bau hangus tersebut.

Setelah diperiksa, ternyata bau hangus tersebut berasal dari kabel dibawah mesin yang sedang terbakar. Tidak berselang lama, api sudah berkobar membakar mobil.

Kendati sedang kosong tidak ada muatan tabung gas LPG, mobil nahas tersebut ludes dilahap Si Jago Merah karena tidak ada air untuk memadamkan api.

” Ternyata terdapat api yang sudah membakar kabel – kabel di bawah mesin kendaraannya. Bajuri berusaha untuk memadamkan api, namun di lokasi tersebut tidak ada air sehingga api pun membakar semua bagian kendaraan tersebut,” jelas Imam Satriawan, Minggu ( 10/10 ).

Menurut Imam, dugaan sementara, pemicu kebakaran disebabkan korsleting kabel kelistrikan pada bagian dalam mobil, namun pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

” Untuk sementara diduga karena korsleting sistem kelistrikan mobil tersebut, saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, untuk kerugian yang dialami oleh pemilik kendaraan ditaksir mencapai Rp. 150 juta,” terang Imam.

Kapolsek menambahkan, setelah kejadian, pemilik sudah mengevakuasi mobil yang telah hangus tersebut ke Muntok. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *