Desa Sekar Biru Juara Pertama Lomba PPKM Mikro se – Babel

HEADLINE, KESEHATAN257 Dilihat

Parittiga — Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, berhasil meraih juara pertama Lomba Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) skala mikro se – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma mengatakan, lomba tersebut diinisiasi Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Desa Sekar Biru meraih kategori sangat baik dengan indikator efektivitas, traccing dan ketersediaan posko dalam rangka pengendalian Covid – 19.

” Ini menunjukkan bahwa kita dapat bersaing dengan desa – desa, Posko PPKM yang ada se – Provinsi Bangka Belitung. Apresiasi sebesar – besarnya untuk semua Posko PPKM mikro seluruh Bangka Barat,” ujar Putra, Senin ( 5/7 ).

Terpisah, Camat Parittiga, Madirisa saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, prestasi tersebut diraih Desa Sekar Biru
pada saat hari Bhayangkara ke – 75 tingkat Provinsi Bangka Belitung.

” Penghargaan ini diterima di Polda Babel tangga 1 Juli 2021, Kades Sekar Biru telah berhasil dalam menjalankan PPKM mikro, seperti berjalannya Posko jaga yang aktif, mengedukasi masyarakatnya sehingga kasus tertinggi Sekar Biru bulan Maret sekitar 20-an orang dapat diturunkan di bulan Juni tinggal 2 orang,” jelas Madirisa.

Menurutnya, aparat desa sigap memberikan penanganan bantuan untuk masyarakat dan disiplin dalam mengawasi warga yang sedang diisolasi mandiri.

” Disamping itu anggaran PPKM mikro sudah tercapai target yang telah ditentukan. Petugas Posko aktif berpatroli menggunakan kendaraan roda empat untuk mengedukasi masyarakat di pelosok Desa Sekar Biru, sehingga masyarakat dapat menyadari akan pentingnya prokes,” paparnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *