Cari Referensi Penamaan Jalan dan Fasum, DPRD Belitung Kunjungi Bangka Barat

Muntok — Anggota DPRD Kabupaten Belitung mengunjungi Bumi Sejiran Setason. Rombongan yang berjumlah tujuh orang tersebut diterima oleh Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bangka Barat, Rozali di Ruang OR I, Kantor Bupati Bangka Barat di Muntok, Rabu ( 17/3 ).

Tamu dari Belitung tersebut terdiri dari Ketua DPRD, OPD terkait beserta anggota Pansus.

Menurut Ketua DPRD Belitung, Ansori kunjungan mereka kali ini dalam rangka mencari masukan dan meminta pendapat Pemda Bangka Barat mengenai penamaan sejumlah jalan dan fasilitas umum ( Fasum ) untuk diterapkan di Belitung.

Alasan pihaknya memilih Bangka Barat sebagai tujuan referensi, karena Bumi Sejiran Setason ini selain masih satu provinsi, juga mempunyai keterkaitan dengan Kabupaten Belitung.

Dalam pembahasan di Ruang Rapat OR I Setda Bangka Barat kata dia, nama – nama yang akan dipakai disarankan
mengangkat nama pahlawan atau tokoh dan budaya lokal seperti halnya Bangka Barat yang telah menerapkan hal tersebut.

” Kita beraudiensi, berdialog mencari referensi apa yang terkait tentang penamaan jalan dan fasilitas umum terhadap yang ada di Pemkab Bangka Barat,” kata Ansori, usai berdiskusi dengan sejumlah pejabat Pemkab Bangka Barat.

Dia menuturkan, dari hasil audiensi, pihaknya sudah mendapatkan beberapa nama untuk digunakan pada gedung, jalan dan fasum di Belitung. Karena itu ia mengucapkan terima kasih kepada segenap pejabat Pemkab Bangka Barat yang telah bersedia memberi saran dan usul.

” Salah satunya penamaan gedung atau lainnya, kearifan lokal tertentu dalam arti kata disini contohnya kebanyakan sudah menerapkan hal itu, nama-nama jalan, itu kita disana maunya seperti ini juga kearifan lokal jangan sampai kita buang,” ucap Ansori. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: