BPRS Jalin Kerjasama Penyaluran Zakat dengan BAZNAS

HEADLINE132 Dilihat

Radio Duta – Direktur Utama Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah ( BPRS ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Helli Yuda bersama Ketua Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Bangka Belitung H. Sofyan Sauri melakukan penandatangan kerjasama di kantor pusat BPRS di Pangkal Pinang, Kamis ( 26/4/2018 ).

Tujuan kerjasama itu menurut Helli Yuda, pihaknya melakukan kerjasama ini dalam rangka untuk meningkatkan potensi zakat yang terserap di Bangka Belitung yang disalurkan melalui Baznas karena Bank Syariah Bangka Belitung belum memiliki NPWPZ. Maka dari itu harus penyalurannya melalui Baznas Provinsi Bangka Belitung.

Dalam hal ini, BPRS dipercaya untuk menyalurkan zakat perusahaan kepada Baznas yang akan disetorkan ke rekening Baznas. Baznas sendiri mengelola dana zakat, infaq, shodaqoh, wakaf dan donasi-donasi lainnya baik dari perorangan, institusi, lembaga maupun perusahaan.

” Kami berharap, dengan penyaluran zakat dari perusahaan kepada masyarakat dapat betul-betul terserap kepada masyarakat di seluruh Bangka Belitung, sehingga orang-orang yang berhak menerima zakat sesuai data saluran dengan benar dan baik. Semoga zakat yang kita salurkan ke Baznas bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Helli Yuda. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *