BMI Basel dan Yayasan Rudi Center Gelar Berobat Gratis

Bangka Selatan — Banteng Muda Indonesia (BMI) bersama Relawan Perjuangan Demokrasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar serangkaian kegiatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat Negeri Beribu Pesona.

Kegiatan yang bertajuk ‘Genggam Tangan Persatuan Dengan Jiwa Gotong Royong Dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam’ ini diawali di daerah pemilihan Kecamatan Toboali, yakni di Jalan Ampera, Kelurahan Teladan, Senin (16/1/2023).

Dengan semangat persatuan Indonesia untuk Indonesia raya ini diikuti 158 orang peserta baik tua maupun muda, secara bergiliran melakukan pemeriksaan kesehatan, meliputi pemeriksaan tensi darah, gula darah, asam urat, kolesterol hingga konsultasi masalah kesehatan dengan tim medis dari Yayasan Rudi Center.

“Ini kegiatan rutin dari Yayasan Rudi Center bekerja sama dengan DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PDI Perjuangan Babel, DPC PDI Perjuangan Basel, BMI dan Relawan Perjuangan Demokrasi,” kata Koordinator kegiatan wilayah Bangka Selatan, Rahmat Karyadi.

Ketua BMI Basel ini menjelaskan, tujuan utama dari kegiatan tersebut untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Bangka Selatan, yang tersebar di IV daerah pemilihan yaitu Kecamatan Toboali (Dapil 1), Tukak Sadai, Lepar Pongok, Pulau Pongok (Dapil III), Airgegas (Dapil II), Pulau Besar, Payung dan Simpang Rimba (Dapil IV).

“Ini kita awali dari daerah pemilihan I Kecamatan Toboali, dan secara bertahap dilanjutkan ke daerah pemilihan lainnya sesuai jadwal,” ujar Rahmat.

Rahmat berharap dengan kegiatan tersebut setidaknya dapat membantu masyarakat untuk lebih mengetahui tentang kondisi kesehatan seperti tensi darah, gula darah, kolesterol, asam urat dan lain sebagainya.

“Dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini, masyarakat dapat lebih mengetahui tentang kondisi kesehatannya sekaligus untuk pencegahannya,” jelas Rahmat.

Hal senada diutarakan Ketua DPC PDIP Basel, Erwin Asmadi. Dia menegaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara bertahap di seluruh daerah pemilihan se-Bangka Selatan sesuai dengan instruksi dari DPD PDI Perjuangan Babel.

“Untuk di daerah pemilihan Kecamatan Toboali, kita laksanakan di Jalan Ampera Kelurahan Teladan yakni di pelataran rumah pengurus PDI Perjuangan. Alhamdulillah diikuti 158 peserta dari berbagai kalangan,” kata Erwin Asmadi yang juga Ketua DPRD Basel. ( Tom )

Link sumber:
https://babelhebat.com/
CMN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: