Bidik Kapal Trawl, Sat Polair Polres Babar Gelar Patroli Malam

Muntok – Beredarnya informasi di media sosial serta laporan dari masyarakat tentang adanya kapal yang menggunakan alat tangkap trawl beroperasi di perairan Muntok dan sekitarnya, ditindaklanjuti Sat Polair Polres Bangka Barat dengan menggelar patroli pada Kamis ( 26/9/2019 ) malam.

Patroli ini dilakukan Sat Polair bersama Personel Kapal Patroli 2701 dan dua Personel Kapal Patroli 2002 dari Direktorat Polda Babel serta dipimpin langsung Kasat Polair Polres Bangka Barat, IPTU Ferry Gunadi.

Rute yang disasar yaitu, seputaran perairan Muntok hingga ke perairan Karang Ular.

Dalam patroli malam yang dimulai pukul 19.00 WIB ini, Kasat Polair IPTU Ferry Gunadi mengadakan dialog dengan beberapa nelayan yang dijumpai, salah satunya dengan nelayan dari Sunsang yang sedang melaut.

Berdasarkan keterangan para nelayan tersebut, tidak ada kapal dengan alat tangkap trawl yang beroperasi di perairan Muntok, alasannya, karena perairan Muntok banyak karang.

” Bukan di Mentok, disini kan banyak karang, kalau di Mentok nggak ada, kalau di Sunsang banyak,” kata salah seorang nelayan.

Setelah beberapa jam berpatroli dan berdialog dengan nelayan, tidak satu pun kapal dengan alat tangkap trawl dijumpai oleh Tim Kasat Polair.

” Setelah kita patroli selama beberapa jam dan menemui para nelayan dan sudah kita tanyakan kepada mereka, bahwa trawl itu cuma ada di daerah Sunsang, jadi di wilayah kita perairan Muntok untuk sementara nihil pada patroli malam hari ini,” jelas Kasat Polair Polres Bangka Barat, IPTU Ferry Gunadi. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: