Bhabinkamtibmas Go Green Wujud Kerjasama PT. Timah dan Kapolda Babel

Duta Radio – PT. Timah Tbk bekerjasama dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan  Program Bhabinkamtibmas Go Green dengan mengadakan penanaman pohon buah – buahan dan palawija di area reklamasi Sungai Tanggok Desa Puput Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat, Jum’at ( 26/5/17 ).
Acara tersebut dihadiri Bupati Bangka Barat Markus, Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi, Direktur PT Timah Mochtar Riza Pahlevi, Wakil Dir Binmas Polda Kombes (Pol) Badya Wijaya, Kabag Ops Kompol Sahbaini, Kabid Humas AKBP Mun’in, , Kapolsek Jebus Kompol Alam Bawono, Camat Parittiga Ardi, Ketua HKTI Provinsi Babel, Mulyadi.
Wakil Bupati Bangka Barat mewakili Pemerintah Kabupaten Bangka Barat memberikan apresiasi yang tinggi terhadap program Go Green dan kepada semua pihak yang perduli dengan penghijaun kembali lahan bekas tambang PT. Timah di Kabupaten Bangka Barat.
“ Pemkab Bangka Barat memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan PT. Timah dan Kepolisian dan kami berharap program ini dapat dilaksanakan terus menerus di wilayah Bangka Barat lainnya. Masyarakat kami antusias karena lahan pasca tambang yang selama ini tidak produktif,” pungkas Markus.
Dia menghimbau masyarakat sekitar untuk sama – sama perduli untuk merawat dan menjaga tanaman yang ditanam di area reklamasi di wilayah  Bangka Barat agar semua pihak dapat mengambil manfaat dari tanaman tersebut dan juga bermanfaat untuk pemulihan lingkungan.
“Saya meminta pada masyarakat agar sama-sama menjaga. Apa yang sudah dilakukan ini wajib kita jaga bersama-sama. Jangan ada penambangan lagi di lahan yang sudah direklamasi. Ini yang kita himbau dan pantau selama ini.” tandasnya.
Dilain pihak dalam kesempatan yang sama, Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol. Anton Wahono. S optimis reklamasi lahan pasca tambang akan terealisasi dan akan berhasil dengan baik bila di dukung oleh semua pihak baik dari pemerintah maupun swasta.
“Tentu dalam hal ini perlu dukungan Pemkab Babar dan pihak swasta lainnya. Dengan dukungan ini kami optimis realisasi reklamasi sejumlah lahan eks tambang terealisasi,” ujarnya.
Area reklamasi yang akan dihijaukan kembali seluas 3 Hektar akan ditanami dengan tanaman jenis buah – buahan yaitu, mangga, jambu, sukun, durian pelangi, jagung ketan Sulawesi dan jenis tanaman palawija.
Penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Bangka Barat Markus, Dirut PT Timah Mochtar Riza Pahlevi ,  Kapolda Bangka Belitung Anton Wahono,  Kapolres Bangka Barat Hendro Kusmayadi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bangka Barat, serta Kepala OPD Lingkungan Pemkab Bangka Barat. ( SK )

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: