Badri Syamsu Apresiasi DID Rp. 11, 9 Pemkab Babar

BANGKA BARAT – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mempertahankan zona hijau dan mendapatkan apresiasi dari Kementerian Keuangan ( Kemenkeu ) RI dengan mengucurkan Dana Insentif Daerah ( DID ) sebesar Rp. 11, 9 milyar diapresiasi Ketua DPRD Bangka Barat, H. Badri Syamsu.

Menurut Badri, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh stakeholder di Bangka Barat, serta semua pihak yang tergabung dalam GTPPC – 19, termasuk relawan COVID – 19.

Politisi PDIP ini menegaskan, status zona hijau tersebut harus di pertahankan. Sebab tak menutup kemungkinan pada tahap kedua, Kabupaten Bangka Barat berpeluang memperoleh DID serupa.

” Alhamdulilah Kabupaten Bangka Barat mendapatkan Dana Insentif Daerah dari Pusat sebesar 11,9 milyar karena berhasil bertahan dalam zona hijau dan hal ini harus kita pertahankan. Apalagi Bangka Barat merupakan salah satu daerah yang punya akses keluar masuk kota – kota besar lainnya, jadi memang harus betul – betul diawasi,” kata Badri, Senin ( 27/7/2020 ).

Dia berharap, DID Pusat tersebut dapat memulihkan perekonomian masyarakat pasca pandemi COVID – 19.

” Saya harap DID Pusat ini bisa kita pergunakan untuk membantu perekonomian kita Bangka Barat.
Dan penangan COVID – 19 ini menjadi tanggung jawab kita semua, maka perlu kesadaran semua khususnya masyarakat agar selalu mengikuti protokoler kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah dan untuk menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: