Air Menggenangi Jalan Penghubung di Desa Kimjung, Kecamatan Parittiga

Bangka Barat — Akses jalan penghubung Desa Sekar Biru menuju Kecamatan Parittiga digenangi air di sepanjang jalan Kimjung, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Kamis ( 19/1/23 ).

Hujan yang turun dengan intensitas tinggi membuat air setinggi 40 cm menggenangi jalan penghubung antar kecamatan tersebut.

Akibatnya ada beberapa titik yang terdampak banjir, diantaranya Pasar Parittiga, Jalan Puput Atas dan jalan penghubung Desa Tumbak Petar.

Dikatakan Sudirman Kepala Desa Sinar Manik, meluapnya daerah aliran sungai itu sudah dikoordinasikan dengan pihak kecamatan. Pihaknya akan melakukan pengerukan bersama kecamatan.

“Untuk menanggulangi masalah ini, kami bersama pihak kecamatan rencananya ke depannya akan ada pengerukan aliran sungai,” kata Sudirman.

Menurut Sudirman hujan sehari semalam ini juga merendam pemukiman warga, tepatnya di jalan Kimjung, membuat proses belajar mengajar di SMPN 1 Jebus menjadi terganggu.

“Secepatnya kami bersama pihak kecamatan akan bersama-sama akan melakukan pengerukan di aliran sungai,” ucap Sudirman.

Sementara itu Weni (45) salah satu warga yang ingin melintasi jalan tersebut mengungkapkan, curah hujan sehari semalam ini membuat jalan yang biasa dilintasinya sehari-hari kini tidak bisa dilewati.

“Hari ini tidak bisa lewat Bang, dikarnakan banjir, takut rusak motor Bang nggak ak berani lewat. Semoga cepat terselesaikan banjir ini Bang, biar kami bisa beraktivitas seperti biasa,” harap Weni saat diwawancarai di lokasi banjir. ( Samsul)

Link sumber:
https://tajukbabel.com/
CMN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: