Agung Serahkan Tongkat Komando Kodim 0431/BB kepada Deri Indrawan

Pangkalpinang — Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa resmi melepas tongkat komando Kodim 0431 Bangka Barat. Jabatan Komandan Kodim yang dia emban selama kurang lebih dua tahun, kini akan diteruskan oleh Letkol Inf. Deri Indrawan.

Serah terima jabatan Dandim 0431/BB digelar di Aula Makorem 045/Garuda Jaya, di Pangkalpinang, Kamis ( 13/1 ), dipimpin Danrem, Brigjen TNI, M. Jangkung Widyanto.

Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa yang bertugas di Bangka Barat sejak tahun 2019 merupakan Dandim pertama di Kodim 0431/BB. Beberapa prestasi telah ia torehkan, salah satunya, Agung sukses melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ), membuka jalan penghubung Pelabuhan Tanjung Ular, dari Desa Air Limau ke Desa Air Putih sepanjang kurang lebih 13,3 kilometer.

Setelah hengkang dari Bangka Barat, Agung akan mengemban tugas di Kodam II/Sriwijaya yang bermarkas di Palembang, Sumatera Selatan.

Danrem, Brigjen TNI, M. Jangkung Widyanto dalam sambutannya pada acara sertijab mengapresiasi pengabdian yang telah diberikan Agung selama memegang komando tertinggi di Kodim 0431/BB.

Menurutnya, pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang telah dilaksanakan Agung tidak lepas dari peran sang istri yang setia mendampingi.

” Terima kasih bagi ibu yang telah mendampingi Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa dalam melaksanakan tugas, dan saya minta apa yang sudah di perbuat baik oleh Dandim lama agar di teruskan oleh Dandim yang baru,” ungkap Jangkung.

Danrem mengucapkan selamat datang kepada Dandim yang baru, Letkol Inf. Deri Indrawan yang telah bergabung dalam jajaran Korem 045/Gaya.

” Bagi Dandim yang baru agar bisa cepat menyesuaikan dengan keadaan yang ada dan mari kita berbuat yang terbaik bagi satuan yang ada di Jajaran Korem 045/Gaya,” kata Jangkung.

Sementara itu, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa mengucapkan terima kasih kepada jajaran Korem 045/Gaya yang telah membimbingnya selama mengemban tugas sebagai Dandim.

” Kami mohon doa agar kami dalam melaksanakan tugas yang baru diberi kemudahan dan dapat menjalankan tugas dengan baik. Sudah lama saya melaksanakan tugas di jajaran Korem 045/Gaya dan masih banyak yang belum bisa saya lakukan yang terbaik bagi Korem 045/Gaya,” sambung Agung.

Di kesempatan yang sama, Letkol Inf. Deri Irawan berharap dirinya dapat bersinergi dengan berbagai pihak dalam mengemban tugasnya sebagai Dandim. Dia juga meminta bimbingan agar dapat menjalankan amanah dengan baik.

” Kami sadari penugasan sekarang ini beda karena kami baru melaksanakan tugas teritorial. Kami mohon bimbingan dan arahan agar kami dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar,” ucapnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *