Abimanyu dan Antoni Pasaribu Ikut Bergabung dalam Kepengurusan PMI Babar

Muntok — Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, dr. Hendra dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesia ( PMI ) Bangka Barat. Selain dr. Hendra, segenap pengurus juga ikut dilantik di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Sabtu ( 19/9/2020 ) pagi.

Beberapa pengurus yang tergabung dalam tubuh PMI Bangka Barat merupakan nama – nama yang cukup familiar dan tidak asing lagi di lingkungan Pemkab Bumi Sejiran Setason, diantaranya, Kepala BKPSDM, Antoni Pasaribu yang menjabat Ketua Bidang Humas dan Protokol dan Kepala BPKAD, Abimanyu yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Dana dan Prasarana di kepengurusan PMI Bangka Barat.

Sedangkan kursi Sekretaris diisi Dery Aryandi. Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin beserta tiga orang lainnya yaitu, Solihin, Volia dan Bambang Prayudi juga ikut bergabung sebagai anggota.

Ketua Bidang Pelayanan Darah PMI Babel, dr. Andre Nurtito, usai melantik dr. Hendra dan squad barunya mengatakan, PMI sudah cukup eksis dan merupakan mitra kerja dan mitra sinergis dengan pemerintah daerah baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.

Andre menilai, sinergitas Pemda dan PMI dapat dilihat dari kehadiran Bupati Bangka Barat, Markus pada acara pelantikan hari ini. Menurutnya, hal tersebut merupakan sesuatu yang luar biasa bagi PMI.

” Terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Bapak Bupati yang telah hadir, saya juga pernah melantik di daerah lain di kabupaten lain di wakilkan Pak. Tapi disini luar biasa ya Bupati hadir langsung. Mudah-mudahan ini bentuk komitmen Bapak Bupati yang selama ini memang sudah berkomitmen untuk bersinergi dengan PMI khususnya dan sektor kesehatan umumnya,” ungkap Andre Nurtito.

Kepengurusan PMI Bangka Barat periode 2020 – 2023 yang dilantik ini jelas Andre merupakan hasil pemilihan Pergantian Antar Waktu ( PAW ) pada Musyawarah Luar Biasa PMI.

” Dengan terpilihnya kepengurusan yang baru kita harapkan mampu membawa PMI Bangka Barat dapat lebih baik lagi, dapat meningkatkan pelayanan – pelayanan dan yang paling penting keberadaannya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Bangka Barat,” harap Andre. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: