1200 Anak Ikuti Gebyar PAUD Bangka Barat 2017

Duta Radio – Sebanyak 1. 200 anak Pendidikan Anak  Usia Dini ( PAUD ) berpartisipasi mengikuti berbagai macam lomba dalam Gebyar PAUD 2017 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Sabtu ( 02/12/2017 ) di Gedung Majapahit Unmet Muntok.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Ismantho mengatakan anak – anak PAUD yang mengikuti Gebyar PAUD dari enam kecamatan di Bangka Barat dengan rincian, 60 orang anak dari masing – masing kecamatan, kecuali dari Kecamatan Muntok sebanyak 900 orang anak.

Sedangkan perlombaan yang di gelar dalam perhelatan tersebut kata Ismantho, lomba fashion show, mewarnai, kolase dibantu orang tua dan senam cuci tangan. Ada juga lomba dance maumere untuk para guru PAUD perwakilan masing – masing kecamatan.

Gebyar PAUD 2017 dibuka oleh Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali dan dihadiri Bunda PAUD Bangka Barat Hj. Annissa Parhan dan segenap Kepala OPD Lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Bunda PAUD Bangka Barat Hj. Annissa Parhan dalam sambutannya mengatakan, di era globalisasi, tantangan orang tua dalam mendidik anak semakin berat. Orang tua dan tenaga pendidik harus memberikan lingkungan yang baik bagi anak – anak.

” Kita harus memberikan lingkungan sosial, lingkungan pendidikan dan dasar pergaulan yang baik bagi anak – anak dengan cara memberikan kesempatan  berkreatifitas untuk dapat tumbuh kembang dalam menyongsong  masa depan yang cerah bagi kehidupan bangsa,” tandas Annissa Parhan.

Annissa Parhan menyampaikan  apresiasi kepada atas terselenggaranya Gebyar PAUD  Kabupaten Bangka Barat 2017 dan berharap kegiatan tersebut dapat menjadi ajang komunikasi dan prestasi bagi para peserta didik PAUD di Kabupaten Bangka Barat.

Di kesempatan yang sama, Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali mengatakan, Gebyar PAUD Kabupaten Bangka Barat 2017 menjadi salah satu kegiatan yang dikemas Pemkab Bangka Barat untuk mengeksplorasi berbagai kreatifitas dan kompetensi dasar anak usia dini baik di bidang seni maupun di bidang pengembangam kemampuan lainnya.
” Dalam kesempatan ini saya sampaikan apresiasi kepada seluruh peserta Gebyar PAUD yang telah berprestasi dan juga kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras menyiapkan kegiatan ini. Semoga kegiatan Gebyar PAUD yang dilaksanakan setiap tahun akan semakin baik,” harap Parhan. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: