Tugu Duren Akan Dipasang Videotron, Anggarannya Bukan dari APBD

Muntok — Tugu Duren di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Muntok akan dilengkapi dengan videotron. Namun anggarannnya tidak akan menggunakan dana APBD, tapi bantuan dari pihak lain.

Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming mengatakan, dana rencana pemasangan videotron tersebut bersumber dari ganti rugi sebuah perusahaan, yang truk trontonnya bermuatan excavator menabrak baliho reklame milik Pemda Bangka Barat pada 2021 lalu.

” Ini kan kita meminimalisir pengeluaran APBD. Kemaren ada yang nabrak baliho Pemda, kita minta ganti ruginya, harga baliho itu kan sekitar Rp400 juta, tapi dengan harga segitu mungkin keberatan, jadi kita minta mereka memasang videotron itu,” ujar Bong Ming Ming di Bungalow Batu Rakit, Rabu ( 10/8/2022 ) siang.

Menurut Wabup, biaya pemasangan videotron diperkirakan kurang lebih Rp100 juta. Saat ini Pemda dengan pihak perusahaan sedang bernegosiasi, dia berharap dalam waktu dekat akan ada kata sepakat.

Dengan adanya videotron tersebut, mantan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung ini berharap Tugu Duren akan semakin indah. Selain itu videotron bisa berkontribusi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ).

“Kalau itu terpasang kan selain estetikanya baik juga menjadi sarana untuk penambahan PAD. Kita minta perusahaannya yang ganti. Mereka juga mau bertanggung jawab, akan memperbaiki dan akan mengganti rugi. Saling membantu Pemda Bangka Barat sehingga punya nilai yang jauh lebih besar,” ungkapnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *