Tanding Tanpa Kalah, Persibabar Gondol Trophy Juara Pertama di Ajang Linus Provinsi

Muntok – Persibabar menorehkan prestasi membanggakan pada ajang Liga Nusantara ( Linus ) 3 tingkat Provinsi yang digelar di Stadion Orom, Sungailiat. Tim asuhan Min Hien dan Yan Situmorang ini berhasil memboyong trophy juara pertama.

Atas kemenangan itu, pengurus Persibabar yaitu, Manager Tim Amdan. AM, Bendahara, Aji Amin dan Ketua Tim, Novian menemui Bupati Bangka Barat, Markus, SH, diruang kerjanya, Senin ( 21/10/2019 ) siang. Turut hadir, Kepala Unit Metalurgi ( Unmet ) Muntok, Wiyono, Plt. Sekda, M. Effendi dan Staff Ahli Bupati bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Antoni Pasaribu.

Manager Persibabar, Amdan. AM, menyerahkan trophy juara pertama tersebut kepada Bupati Bangka, Markus sebagai wujud rasa terima kasih, karena kemenangan yang diraih tim asuhannya tidak lepas dari peran serta Pemkab Bangka Barat.

Selain itu, kata Amdan, tujuan pertemuan dengan Bupati juga untuk membahas persiapan Persibabar menghadapi Liga 3 Regional Sumatera bulan November 2019 mendatang.

Lebih jauh Amdan menuturkan, ada tujuh kesebelasan yang berlaga di Linus 3 di Sungailiat tanggal 11 hingga 29 September 2019 lalu.

” Yang kemarin yang ikut tujuh tim, diantaranya, PS Timah, Persibabar, Basel, Beltim, PS Bangka, Bangka Selection sama Persipas, jadi kita main 12 kali tanpa kalah, menang sembilan kali, draw tiga kali,” jelas Amdan.

Dia melanjutkan, kemenangan tersebut membawa Persibabar melangkah ke Putaran Liga 3 Regional Sumatera yang akan digelar bulan November 2019 mendatang.

” Kita mewakili Babel di tingkat Sumatera. Karena itu, kita persiapan latihan lebih kontinyu lagi, mungkin merombak pemain ada kekurangan dimana nanti dibantu juga oleh tim lain. tapi tetap nama Persibabar,” tuturnya.

Untuk pendanaan, kata Amdan, mereka akan berkoordinasi dengan Pemkab Bangka Barat, PT. Timah dan Bank Sumsel.

” Kami optimis bisa bersaing karena materi pemain kita cukup bagus,” tandas Amdan.

Di lain pihak, Kepala Unmet Muntok, Wiyono, menyatakan pihaknya siap membantu Persibabar pada Putaran Liga 3 Regional Sumatera nanti.

” Iya kita bantu, dulu kan kita support juga kita selalu support Persibabar ini. Nah ini habis dipanggil Pak Bupati, baru tahu kan, kemaren ketemu mereka, tapi ceritanya untuk Porprov, yang ini untuk liganya akan dibantu lah, tinggal nanti nilainya berapa habis ini kita diskusikan. Kita bantu la karena membawa nama Bangka Barat kan,” tandas Wiyono. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: