Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Muntok, Jalan ke Masjid Jamik Mulai Ditutup

Muntok — Jelang Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Jamik, Kecaman Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jum’at ( 23/9/2022 ), jalan di sekitar area Pasar Muntok terlihat ditutup.

Rekayasa jalan dilakukan di titik – titik pintu masuk ke arah Masjid Jamik. Para pengendara terpaksa harus lewat jalan Kampung Tanjung dan Kampung Sawah bila hendak keluar dari area Pasar Muntok.

Panitia acara tersebut juga sudah
mulai menyiapkan tenda, menggelar karpet serta menata tempat parkir berkoordinasi dengan Polres Bangka Barat.

Menurut Ketua Panita Ustad H. Muhammad Misdi, Ustadz Abdul Somad akan tiba di Masjid Jamik Muntok selepas maghrib dan acara puncak akan digelar selepas Isya’.

“Untuk UAS menurut informasi yang kita dapat datang di Masjid Jamik kurang lebih maghrib, kemudian beliau istirahat di tempat yang sudah kita siapkan dan abis maghrib pembacaan qasidahan serta Maulid Nabi serta sholat Isya berjamaah dan langsung persiapan untuk acara puncaknya. Acara puncak kurang lebih abis sholat Isya jam 20.00 WIB,” jelas Misdi, Jum’at sore.

Dikatakannya tamu undangan yang akan hadir diperkirakan berasal dari seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Bangka Barat, bahkan dari Kabupaten Bangka juga akan hadir.

“Tetapi ini khusus untuk masyarakat umat Islam Bangka Barat,” sambungnya.

Dia menambahkan acara tersebut diselenggarakan oleh masyarakat umat Islam Bangka Barat. Misdi berharap dari acara ini masyarakat mendapatkan pemahaman dan penggemblengan agama Islam.

“Harapannya dengan adanya acara ini bahwa umat Islam bisa mendapatkan pemahaman dan penggelembengan pemahaman Islam dan menjadikan persatuan umat Islam untuk mengembangkan dakwah – dakwah Islam di kota kita,” harap dia.

Sementara itu Kabag Ops Polres Bangka Barat Kompol Albert mengatakan untuk pengamanan kegiatan Tabligh Akbar UAS di Masjid Jamik Muntok pihaknya menerjunkan 45 personel dari kepolisian. Namun jumlah total tim pengamanan gabungan berjumlah 120 orang.

“Untuk pengamanan kita menerjunkan tim gabungan sebanyak 120 personil yang terdiri dari 45 personil Polres Bangka Barat dan 75 personil Pol PP Kabupaten Bangka Barat,” jelas Albert. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *