Siapkan Minyak Goreng Gratis, Vaksinasi Polres Diserbu IRT

Muntok — Kelangkaan minyak goreng belakangan ini dijadikan strategi oleh Polres Bangka Barat untuk menarik minat masyarakat mengikuti vaksinasi Covid – 19. Caranya, bagi setiap orang yang bersedia divaksin, maka mereka akan membawa pulang minyak goreng kemasan sebagai hadiahnya.

Tidak hanya minyak goreng, Polres pun juga menyiapkan beras bagi masyarakat yang bersedia divaksin.

Strategi tersebut cukup ampuh menarik ibu – ibu rumah tangga. Mereka berbondong – bondong menyerbu gerai vaksin yang disiapkan Polres Bangka Barat dan Kodim 0431, di dekat Masjid Jamik, Kecamatan Muntok, Selasa ( 1/3 ).

Rosmala, seorang ibu rumah tangga mengaku sangat senang mengikuti vaksinasi hari ini, karena selain mendapatkan vaksin, dirinya juga bisa pulang dengan membawa minyak goreng gratis.

” Alhamdulillah senang lah bang, apalagi gratis kan ya. Banyak terbantu karena minyak agak susah kan sekarang, ” ujar Rosmala.

Sementara itu Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto mengatakan, strategi yang diterapkan kali ini selain bertujuan meningkatkan partisipasi, minyak goreng dan beras gratis tersebut juga untuk membantu masyarakat.

” Hari ini kita ada kegiatan vaksin, untuk membantu masyarakat setempat juga kita sediakan minyak goreng. Kita berikan biar meningkatkan partisipasi masyarakat tertarik ikut vaksin. Yang diberikan ke mereka yang vaksin pertama kedua dan booster,” kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto.

Selain itu Polres juga menyiapkan mobil operasional untuk mengantar jemput masyarakat yang hendak divaksin agar kegiatan berjalan lancar seperti yang diharapkan.

” Tujuannya tentu agar imun tubuh dapat meningkat sebagai antisipasi penyebaran Covid -19 dan varian baru. Kita sediakan fasilitas dan akomodasi antar jemput, ” ujar Agus.

Agus pun mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: