Sekda Babar: Tahun Depan Setiap OPD Qurban Satu Sapi

Muntok – Di hari kedua Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban di halaman parkir Setda, Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat, Senin ( 12/8/2019 ) pagi.

Turut hadir Bupati Bangka Barat, Markus, SH, Sekda H. Yunan Helmi, Staff Ahli Bupati, Asisten Sekda serta segenap Kepala OPD.

Acara diawali dengan penyerahan lima ekor sapi secara simbolis dari Bupati Bangka Barat, Markus, SH, kepada Panitia Qurban.

Menurut Sekda Bangka Barat, H. Yunan Helmi, empat ekor sapi untuk tahun ini merupakan qurban bersama Kepala OPD dan seekor sapi sumbangan dari Bupati Bangka Barat.

Ke depan, Yunan menginginkan setiap OPD berqurban seekor sapi sehingga jumlah sapi direncanakan menjadi 20 ekor.

” Alhamdulillah ini dari beberapa Kepala OPD sepakat ikut qurban bersama, ini kan Kepala OPD, jadi ke depan kita pengen setiap OPD itu kita upayakan pakai arisan. Jadi nanti ada 20 ekor sapi dari OPD yang berkurban. Tahun depan kita upayakan seperti itu,” ujar Yunan.

Sementara itu, Darul Quthni selaku Panitia Qurban mengatakan, daging qurban ini akan dibagikan kepada tenaga PHL yang berhak menerima, dari tukang kebun, Office Boy hingga para pembantu yang ada dirumah dinas Bupati dan Sekda.

” Memang kita khusus kan qurban di Pemda ini untuk mereka-mereka itu yang kita utamakan, PHL Insya Allah dapat semua,” sebutnya.

Bila ada lebihnya, kata dia, daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat yang ada disekitar Pemda, yakni Dusun Pait Jaya dan Kampung Daya Baru ( Pal 4 ).

” Itu pun kalau ada lebih, kalau tidak ada kita tidak bisa apalah karena tahun ini hanya ada lima, empat dari qurban perorangan di OPD dan satu dari Bupati. Kemaren ada enam Insya Allah cukup, tapi karena ini lima ya kita yang tadi itu yang kita utamakan,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: