Sat Polair Polres Babar Himbau Nelayan Perhatikan Faktor Cuaca

Duta Radio – Kasat Polair Polres Bangka Barat, Iptu Bambang Bekti Supramono menghimbau kepada para nelayan yang melaut di perairan Bangka Barat untuk memperhatikan faktor cuaca. Menurut dia, keadaan cuaca di perairan Muntok dan Bangka Barat sangat cepat berubah menjelang ujung tahun dan memasuki musim penghujan.

” Perubahan cuaca di sekitar perairan Muntok Bangka Barat dalam beberapa minggu ini sangat cepat berubah. Apalagi menjelang akhir tahun dan memasuki musim penghujan, angin kencang dan gelombang yang tinggi memaksa nelayan untuk tidak mencari ikan,” ujar Kasat Pol Air Polres Bangka Barat, Iptu Bambang Bekti Supramono seizin Kapolres Bangka Barat, Selasa ( 14/11/2017 ).

” Karena itu kami menghimbau kepada para nelayan agar memperhatikan faktor cuaca sebelum berangkat melaut, karena perubahan cuaca sangat cepat berubah,” tambah Bambang.

Bambang pun menekankan kepada para nelayan, agar sebelum melaut memperhatikan alat keselamatan yang ada di kapal, dan alat – alat tersebut benar – benar sudah memenuhi standar dan sesuai dengan jumlah ABK ( Anak Buah Kapal ) yang ada di kapal.

” Para nelayan sebelum melaut, perhatikan alat keselamatan yang ada di kapal dan harus memenuhi standar keselamatan dan juga jumlahnya sesuai dengan jumlah Anak Buah Kapal,” ujar Bambang.

” Dengan adanya pemberian himbauan ini, kami berharap agar para nelayan lebih mengutamakan keselamatan dan tidak memaksakan untuk melaut, mengingat cuaca yang cepat berubah karena mereka meninggalkan keluarga saat sedang bekerja,” imbuh Bambang. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: