Ruas Jalan Pangkalpinang – Bangka Terendam Air, Pengendara Dihimbau Hati – Hati

Bangka, Berita23 Dilihat

Bangka — Sejumlah ruas jalan penghubung Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka, tepatnya di Jembatan Selindung dan Jembatan Baturusa, nampak tergenang air akibat pasangnya air sungai pada Senin siang (25/12).

Kondisi paling parah di cekungan ujung Jembatan Kembar Desa Baturusa, ke dalaman air lebih dari 20 centimeter. Bila tidak berhati – hati, kondisi tersebut dapat membahayakan pengguna jalan.

Kapolres Bangka melalui Kasat Lantas IPTU Rizka Siti Amalia, membenarkan kondisi air pasang yang menyebabkan genangan tersebut. Dia mengimbau agar pengendara lebih berhati – hati.

“Iya, kondisi cuaca di penghujung tahun ini memang curah hujan cukup tinggi, dan kondisi air sungai yang pasang membuat genangan air hingga melewati ketinggian aspal. Kami mengimbau agar pengendara dan pengguna jalan agar berhati – hati,” kata dia ditemui di Desa Pagarawan, Senin.

Selain itu, IPTU Raiza juga mengingatkan agar selalu melengkapi kelengkapan berkendara, seperti menggunakan helm standar, juga membawa SIM dan STNK.

Budi, pengendara yang ditemui di lokasi menuturkan, naiknya air pasang sudah mulai sekitar sejam yang lalu. Saat itu dia melintas dari arah Pangkalpinang menuju Simpang Jurung.

“Tadi saya lewat sini belum setinggi ini airnya, tapi sudah memang mulai naik,” ujarnya. (Romlan)

Link sumber:
kabarbangka.com
Cyber Media Network

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *