Polres Bangka Barat Menggelar Upacara HUT Bhayangkara 71 Di Lapangan Gelora

Duta Radio – Polres Bangka Barat menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Bhayangkara ke – 71 di Lapangan Gelora Muntok, Senin ( 10/07/17 ) pagi.
Hadir dalam upacara itu Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi, Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali , Sekda Bangka Barat Yunan Helmi, Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniadi, Danramil Muntok Mayor Sahudi, Kajari Babar Hanna Lany Wanike, Kepala Cabang ASDP Wahyudi Susianto dan unsur terkait   lainnya.
Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali  dalam kesempatan itu, juga membacakan amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo. Dikatakan, Presiden menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan pengabdian seluruh personel Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri lalu.
“ Sebagai contoh, di bulan suci Ramadhan dan Idul Fiti tahun ini, situasi Kamtibmas sangat kondusif, seluruh masyarakat merasa aman, lalu lintas mudik lebaran lancar, kecelakaan lalu lintas turun drastis dan harga kebutuhan pokok juga stabil,” kutip Parhan.
Parhan juga  menyampaikan instruksi Presiden RI Joko Widodo  kepada seluruh jajaran Kepolisian RI untuk terus meningkatkan kinerjanya.
Instruksi pertama, lanjut Parhan, perbaiki manajemen internal Polri untuk menekan budaya yang negatif serta korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.
Kedua, manfaatkan soliditas dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.
Ketiga, optimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informatika dalam pelayanan publik. Keempat, tingkatkan kesigapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategis, profesional, pro aktif. Dengan demikian Polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat. Kelima, tingkatkan kerjasama, koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen baik pemerintah, maupun masyarakat dan kolega internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi guna mewujudkan keamanan dan ketertiban nasional yang kondusif.
“Pemerintah selalu berkomitmen mendukung terbentuknya Polri yang kuat, handal dan profesional supaya tugas Polri untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban nasional, penegakan hukum, dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal,” kata Parhan.
Di akhir upacara hadirin dihibur dengan atraksi Polisi Cilik binaan Satlantas Polres Bangka Barat yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan tamu undangan. ( SK )

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: