Pemprov Dukung Penuh Pemkab Babar Tuan Rumah Porprov 2022

Muntok – Staf Ahli Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ) Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Toni Batubara mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung sepenuhnya Kabupaten Bangka Barat menjadi tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) ke – VI tahun 2022 mendatang.

” Jadi kalau Pemprov mendukung sepenuhnya, ya, karena ini kegiatan skala provinsi, diharapkan dari Porprov ke – VI nanti akan lahir lagi atlet – atlet Babel yang hebat,” ujar Toni kepada awak media, usai membuka Kejuaraan Pencak Silat SMI Babar Cup 2019 di Gedung Serba Guna Kecamatan Muntok, Jum’at ( 4/10/2019 ) siang.

Bentuk dukungan itu secara rinci kata dia, ada di Pemkab, KONI Babar dan KONI Provinsi. Dia mempersilahkan Kabupaten Bangka Barat dan KONI untuk rapat dan berembuk cabang olahraga apa saja yang akan dipertandingkan, termasuk pula venue – venue yang dibutuhkan Bangka Barat untuk perhelatan tersebut.

” Rasanya dari seluruh kabupaten/kota, hanya Bangka Barat yang belum mendapatkan fasilitas olahraga yang memadai. Nah melalui Porprov VI tahun 2022 kita harapkan fasilitas olahraga di Bangka Barat akan lebih lengkap dan bisa menyamai saudara – saudaranya di kabupaten /kota lain,” tukas Toni.

Mengenai pembangunan Sport Centre yang digadang – gadang akan dibiayai pihak Pemprov, Toni mengaku belum mengetahui hal tersebut. Namun ia menyarankan pihak Pemkab Bangka Barat untuk membicarakannya dengan Pemprov dan DPRD Babel.

” Sport Center, saya belum tahu, tapi dibicarakan saja di Provinsi kalau misalnya memang sangat dibutuhkan saya pikir Pak Gubernur, DPRD siap, yang penting bisa meyakinkan Gubernur dan DPRD sehingga fasilitas itu bisa turun di Bangka Barat,” tutupnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: