Pemkab, Kodim 0431/BB dan Polres Bangka Barat Serbu Pasar Mentok

BANGKA BARAT – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama Kodim 0431/BB dan Polres bahu membahu membersihkan sampah yang berserakan di Pasar Rakyat Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (7/12/2023). 

Selain mengumpulkan sampah, personel TNI, Polri, bersama warga, juga membersihkan parit yang tertutup rumput liar serta saluran air di sekitar area pasar tersebut. 

Karya Bhakti sosial itu dilakukan sebagai upaya mencegah bencana banjir yang dikhawatirkan melanda wilayah Kecamatan Mentok dan sekitarnya. Kemudian juga sebagai upaya menjaga lingkungan sehat dan mencegah timbulnya wabah penyakit.

“Hari pertama ini kita fokus melakukan pembersihan sampah dan selokan di area pasar Mentok. Itu kita sudah lihat hasilnya luar biasa, yang tadinya terjadi penumpukan sampah sekarang sudah mulai bersih dan saluran air sudah mulai lancar,” kata Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming. 

Bong Ming Ming berharap kegiatan positif ini didukung oleh masyarakat dan terus dilakukan secara konsisten. Tujuannya sebagai upaya pencegahan banjir dan penyebaran penyakit. 

“Kalau kita lakukan lagi di berbagai titik, tentunya itu hasilnya akan luar biasa. Melihat apa yang kita lakukan hari ini, dampaknya akan positif sekali,” ujarnya. 

Sementara, Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval mengatakan, Jumat besok akan dilakukan penanaman pohon di dekat area Pasar Rakyat Mentok. 

“Besok kita penghijauan di depan pasar yang mengarah ke pantai. Untuk di dekat pantai disiapkan bibit mangrove 500 batang, kemudian tanaman pucuk merah ada 20 batang. Tujuannya, teorinya itu untuk menyerap bau yang tidak sedap lah,” ujar Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval. ( Red )


Sumber: Diskominfo Bangka Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *