Pasca Banjir, Bong Ming Ming Kunjungi Desa Puput

BANGKA BARAT — Pasca banjir yang melanda Kecamatan Parittiga baru – baru ini, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming mengadakan kunjungan kerja ke Desa Puput, Selasa ( 24/1/23 ).

Kunjungan tersebut dalam rangka mencari solusi menangani masalah banjir di wilayah pusat perbelanjaan atau pasar tradisional di Kecamatan Parittiga.

Bong Ming Ming mengatakan akan mencari solusi permasalahan banjir tersebut, terutama di beberapa titik yang terkena dampak paling parah.

“Terkhusus di beberapa titik paling parah dan rawan banjir seperti Pasar Tradisional Parittiga, jalan penghubung Parittiga – Jebus,” ujar Bong Ming Ming.

Menurut Wabup setelah ditelusuri, ternyata penyebab banjir dipicu adanya aktivitas masyarakat membangun bangunan permanen sehingga terjadi penyempitan aliran sungai.

“Pemkab Bangka Barat akan mengkaji dan mencari solusi untuk mengatasi kebanjiran dan bekerja sama dengan Badan Pengelolaan Aliran Sungai dalam waktu secepatnya dan semaksimal mungkin,” katanya.

Dikatakan Wabup, Pemkab Bangka Barat telah menyiapkan anggaran Rp 2 miliar untuk penanggulangan banjir dari APBD.

“Dan apabila memungkinkan kita akan bekerja sama dengan PT. Timah,” imbuhnya.

Ros, salah seorang pedagang di Pasar Parittiga berharap pemerintah daerah mengambil langkah secepatnya untuk mengatasi banjir, agar para pedagang merasa aman dan nyaman. ( Astrian Roki)

Link sumber:
CMN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: