Pasar Murah Disperindag Babel di Babar tidak Ada Minyak Goreng

Muntok — Jelang Idul Adha 1441 Hijriyah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung menggelar Pasar Murah di halaman Kantor Camat Muntok, Senin ( 20/7/2020 ) pagi.

Berbagai macam bahan pokok seperti beras, gula serta bumbu dapur dijual dengan harga dibawah harga pasar.

Bawang merah jawa dibandrol Rp. 30.000 perkilogram, bawang merah Nganjuk 4 ons Rp. 10.000, bawang merah Pakistan Rp.10.000 perkilogram, bawang putih 7 ons Rp. 10.000 dan cabe rawit 3,5 ons Rp. 10.000 serta telur Rp. 1.500 per butir.

Menurut Kabid Pengembangan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel Armaini, pasar murah ini merupakan program rutin pihaknya bekerja sama dengan Satgas Pangan Provinsi Babel dan Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian kabupaten kota.

” Ini sudah agenda rutin dalam rangka menyambut hari besar keagamaan nasional. Salah satunya kemarin sampai kita lakukan menyambut bulan Ramadhan, yang ini kita menyambut Idul Adha. Insya Allah nanti akan berlanjut hingga menjelang Natal dan Tahun Baru,” jelas Armaini, Senin ( 20/7/2020 ) pagi di Kantor Camat Muntok.

Para pelaku usaha kata Armaini diboyong dari Pangkalpinang untuk mendukung kegiatan ini, termasuk Bulog yang membawa gula pasir dan terigu.

Dia memaparkan, kisaran harga yang ditawarkan sekitar 2,5 hingga 5% dibawah harga pasar.

” Misalnya kalau ayam itu harganya di pasar 30 ribu, di kita 26 ribu. Persentasenya mungkin 2,5 sampai 5 persen,” katanya.

Sayangnya, pasar murah kali ini kurang lengkap karena tidak ada minyak goreng. Beberapa pembeli sempat mengeluhkan hal itu. Menanggapi hal tersebut, Armaini mengatakan, pihaknya telah mengkonfirmasi kepada CV. Menara untuk menyiapkan minyak goreng, namun barang tersebut masih kosong.

” Ya minyak goreng kita sudah menginformasikan ke CV. Menara, biasanya Bulog bawa minyak goreng tapi kebetulan lagi kosong. Nggak bisa memaksa tapi pada dasarnya sudah kita konfirmasi tapi nggak tahu kondisi apa mereka minyak goreng yang belum ada,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: