Pelatihan Keamanan Pangan, Produk UKM Babar Diharapkan Punya Daya Saing

Muntok — Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian ( DKUP ) Kabupaten Bangka Barat melaksanakan kegiatan Pelatihan Keamanan Pangan bagi Usaha Mikro di Gedung Pertemuan KWP Muntok, Senin (20/7/2020).

Kegiatan ini diikuti 40 peserta dari kalangan pelaku usaha produk makanan se – Bangka Barat. Sedangkan pemateri terdiri dari perwakilan BPPOM dan LPPOM MUI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta narasumber dari Jakarta.

Menurut Kabid Koperasi dan UKM dari DKUP Pemkab Bangka Barat, A’ad Tirta Fujaka, S.Sos.I, pelatihan ini digelar dengan tujuan meningkatkan daya saing dan kualitas produk dari pelaku UKM Bangka Barat.

” Tujuannya dilaksanakan pelatihan ini nantinya, diharapkan produk yang dihasilkan oleh UKM ini memiliki tingkat higienis yang tinggi dan meningkatkan daya jual UKM itu sendiri,” kata A’ad.

Dari kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari ini, A’ad berharap para peserta dapat lebih maksimal menggali pengetahuan yang diberikan narasumber.

” Kepada para peserta, tentunya kita berharap dapat mengikuti pelatihan ini secara seksama sampai akhir dan mudah-mudahan bisa mengambil manfaat dan ilmu dari para narasumber yang sudah disediakan oleh panitia,” tutupnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: