Meski Pandemi, Pemkab Babar Tetap Gelar Sholat Id dengan Prokes

Muntok — Suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah tahun 2021 ini belum bisa lepas dari pandemi Covid-19 di berbagai daerah, termasuk di Bumi Sejiran Setason. Namun, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat tetap melaksanakan Sholat Idul Fitri yang digelar di Lapangan Gelora, Muntok, Kamis ( 13/5 ) pagi.

Sholat yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ( para jamaah mengenakan masker ) tersebut dihadiri Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, Wakil Bupati, Bong Ming Ming, Sekda Muhammad Soleh, Kapolres AKBP Fedriansah, serta para Kepala OPD.

Mantan anggota DPRD Bangka Barat, Nendar Firdaus bertindak sebagai imam sekaligus khatib.

Sebelum sholat dimulai tepat pukul 07.00 WIB, Bupati Bangka Barat, H. Sukirman berkesempatan menyampaikan sambutannya. Pria asal Desa Pusuk, Kecamatan Kelapa ini mengatakan, suasana Sholat Id tahun ini dilaksanakan aturan yang termuat dalam Surat Edaran Kementerian Agama Nomor 7 yang mengatur tentang tata cara beribadah Sholat Idul Fitri ditengah pandemi. Sukirman juga menegaskan tidak dapat menggelar open house.

” Kami sampaikan permohonan maaf yang sedalam – dalamnya karena di edisi pertama ini pasca pelantikan kami, turun edaran bahwa Pemerintah Daerah yakni Bupati dan Wakil Bupati, TNI- Polri dan sebagainya tidak bisa melaksanakan Open House. Tapi apalah arti itu semua sebab dihari kemenangan ini yang terpenting ini kita tetap mengobarkan semangat Allaahu akbar wallillahilham, Wa’ asyhadu anna Muhammaddarasulullah,” kata Sukirman.

Selain itu, Sukirman mengajak semua pihak untuk tetap bersemangat. Meskipun saat ini Bangka Barat masih berstatus zona orange, ia optimis dengan semangat yang tak pernah padam, zona hijau dapat kembali diwujudkan.

” Dan mengawali tugas kami ini, banyak salah yang telah kami lakukan untuk ini kami mohon kepada bapak ibu sekalian untuk dapat memaafkan kami. Sekali lagi atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Barat kami mengucapkan Minal Aidin Wal Faaiziin Mohon Maaf Lahir dan Batin,” tutup Sukirman. ( SK ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *