Masyarakat Antusias Ikuti Bakti Kesehatan Polres Bangka Barat

Duta Radio – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71 Polres Bangka Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Bangka Barat menggelar Bakti Kesehatan,  Rabu ( 05/07/17 ) di di Kantor Polres Bangka Barat.
Kegiatan Bakti Kesehatan melibatkan 70 tenaga medis dari RSUD Sejiran Setason terdiri dari 10 orang dokter, 50 orang perawat dan dan 10 orang farmasi.
Dalam Bakti kesehatan tersebut disamping sunatan massal juga dilaksanakan donor darah dan pengobatan gratis.
Wakapolres Bangka Barat KOMPOL Siswo Dwi Nugroho mengatakan tujuan kegiatan Bakti Kesehatan adalah melayani masyarakat sebagai tugas pokok Polri dan sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada masyarakat.
” Kegiatan ini disamping dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara juga sebagai wujud rasa terima kasih kita kepada masyarakat yang telah ikut membantu tugas – tugas kita,” kata  Wakapolres Bangka Barat, KOMPOL Siswo Dwi Nugroho, Rabu ( 05/07/17 ) diruang kerjanya.
Sunatan massal disambut dengan antusias oleh masyarakat Bangka Barat yang berdatangan dari lima kecamatan  dengan terus bertambahnya anak – anak yang  akan dikhitan. Dari target yang ditetapkan semula sebanyak 100 orang namun hingga siang angka pendaftar terus bertambah.
” Untuk sunatan massal semula kita targetkan 100 orang untuk wilayah Bangka Barat, namun pada saat pelaksanaan ternyata sudah melebihi target yang kita batasi, tercatat ada 116 anak yang akan dikhitan namun akan tetap kita tampung pada pelaksanaan acara kita hari ini,” imbuh Wakapolres.
Sedangkan donor darah, kata Wakapolres jumlah pendaftar 65  orang dan itupun jumlahnya masih terus bertambah. Namun tidak semua pendonor bisa diambil darahnya karena alasan medis.
” Untuk donor darah tadi yang kita dapat 65 orang calon pendonor darah, pengobatan kesehatan sudah mencapai 83 orang,” imbuhnya.
Peserta donor darah dikatannya, tidak hanya anggota Polri saja namun Polres Bangka Barat juga mengundang instansi lain dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi.
“ Pelaksanaan donor darah selain anggota Polri khususnya, kemarin kita juga mengundang instansi lain untuk ikut berpartisipasi dan alhamdulillah tadi ada yang dari TNI yang mendonorkan darahnya untuk kegiatan ini,” pungkas Wakapolres. ( SK )

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: