Latihan Menembak Forkopimda Babar, Rasakan Sensasi Baru Senjata Glock HS

Muntok– Polres Bangka Barat gelar latihan menembak bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) di Lapangan Tembak SS 2000 di Mako Polres Bangka Barat, Jum’at ( 10/7/2020 ) pagi.

Selain Kapolres AKBP Fedriansah, Bupati Markus, Ketua KPU Pardi, Karutan Muntok Abdul Rasyid Meliala dan Kasat Pol PP Sidarta Gautama, acara ini juga dihadiri segenap PJU Polres dan sejumlah awak media.

Jenis senjata yang digunakan yaitu pistol Glock jenis HS dan diisi peluru tajam. Jarak penembak dari sasaran sejauh 15 meter.

Kasat Polair AKP Candra Wijaya dan Kabag Sumda Kompol Tamrin bertindak sebagai instruktur.

Bupati Bangka Barat Markus, Kapolres AKBP Fedriansah, Ketua KPU Pardi, dan Kepala Rutan Muntok Abdul Rasyid Meliala mendapatkan kesempatan pertama dalam latihan menembak ini.
Setelah itu, awak media juga ikut berpartisipasi ” mengangkat senjata “.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, usai latihan mengatakan, senjata yang digunakan yakni pistol Glock HS yang biasa digunakan anggota Polisi saat bertugas.

Dia menambahkan, latihan menembak ini bertujuan memberikan sensasi baru bagi Forkopimda Bangka Barat.

Disamping itu kata Kapolres, latihan ini juga bertujuan memelihara sinergitas bersama Forkopimda agar menjadi tangguh dalam menjaga situasi Kamtibmas dan kebersamaan di wilayah Bangka Barat.

” Kegiatan latihan menembak ini kami adakan untuk memberikan pengalaman baru kepada mereka (Forkopimda) yang belum pernah merasakan sensasi menembak. Karena menembak ini ada pelajaran dimana kita harus tenang, fokus dan mengatur nafas untuk mencapai target yang bagus,” jelas Kapolres. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: