KNPI Babar Salurkan Beras Untuk Dapur Umum PPKM di Desa Belo Laut

Muntok — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Barat menyalurkan bantuan beras untuk dapur umum, yang dibangun oleh Dinas Sosial Pemda Bangka Barat, setelah ditetapkannya Dusun VI Desa Belo Laut sebagai wilayah PPKM mikro oleh Satgas Covid-19. 

Bantuan beras sebanyak 100 kilogram tersebut, secara simbolis diserahkan sejumlah pengurus MPI yang diwakili Suryadi dan pengurus KNPI kabupaten Bangka Barat yang diketuai oleh Riandi, S.IP, kepada Kepala Dinas Sosial dan Pemdes Kabupaten Bangka Barat Suradi. Tampak hadir pula Kabid dan Kasi Dinas Sosial. 

“Bantuan ini merupakan hasil udunan kawan-kawan pengurus KNPI Bangka Barat dan MPI. Jadi, tadi pagi saya informasikan di WA group untuk udunan, alhamdulillah terkumpul siang tadi dan kita belanjakan beras sebanyak 100 kilogram,” ungkap Riandi, Kamis (15/7) sore. 

Dirinya berharap dengan adanya bantuan beras ini dapat meringankan beban masyarakat yang hari ini masih menjalani keputusan pemerintah yaitu PPKM mikro. Dimana tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat sekaligus bisa meringankan beban warga Pait Jaya Desa Belo Laut yang sedang menjalani PPKM mikro sejak beberapa hari lalu, “imbuhnya. 

Selain itu, Riandi menambahkan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kegiatan KNPI Bangka Barat dalam rangka memperingati HUT KNPI ke – 48 yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2021. 

“Memang baksos ini salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT KNPI ke – 48, yakni pada tanggal 23 Juli 2021 nanti. Kita sudah menyusun beberapa kegiatan juga selain dari bakso, Insya Allah memberi manfaat untuk masyarakat, “pungkasnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Pemkab Bangka Barat, Suradi mengaperasiasi langkah dan kepedulian KNPI Bangka Barat yang sudah menyalurkan bantuan beras untuk dapur umum PPKM mikro di Dusun VI Desa Belo Laut. 

“Atas nama pribadi dan mewakili pak Bupati dan pak Wabup, saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian KNPI Bangka Barat,” ungkap Suradi. 

“Tentunya bantuan ini bermanfaat sekali untuk kami dan masyarakat Dusun VI Desa Belo Laut, “sambungnya.

Suradi mengatakan, dapur umur yang di dirikan di Dusun VI Desa Belo Laut sudah sejak hari Senin (12/7) kemarin. 

Dalam satu hari dapur umum tersebut, memasak untuk memenuhi kebutuhan warga yang sedang menjalani PPKM mikro, sebanyak 940 nasi kotak. 

“Sejak hari senin kemarin didirikan, dapur umum ini menyediakan makanan per harinya itu 470 di kalikan dua artinya ada 940 nasi kotak yang kita siapkan melalui dapur umum ini, namun ini sifatnya darurat, maka standard makanan yang disediakan berbeda dengan yang lain seperti dari kelurahan atau desa yang sediakan, “sebutnya. ( Rilis )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *