Kabupaten Bangka Barat Pertahankan Swasti Saba Wistara untuk Kali Kedua

Muntok – Kabupaten Bangka Barat kembali meraih penghargaan Swasti Saba Wistara untuk kedua kalinya. Penghargaan tertinggi Program Kabupaten/Kota Sehat tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D
kepada Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Effendi mewakili Bupati Bangka Barat di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Kemendagri, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Sebelumnya, Kabupaten Bangka Barat meraih penghargaan Swasti Saba Wistara pertama pada tahun 2017 silam.

Selain Plt. Sekda Muhammad Effendi, ikut hadir dalam acara penganugrahan Swati Saba Wistara, Kepala Dinas Kesehatan, Drg.Achmad Syaifuddin, Kepala Bappeda, Muhammad Soleh, dan Ketua Forum Sejiran Setason Sehat, Sri Fardiani beserta anggota.

Plt. Sekda Bangka Barat, Muhammad Effendi mengatakan, penghargaan kedua ini merupakan wujud komitmen kuat Pemerintah Daerah terhadap kebersihan lingkungan dan kesehatan dengan mengikutsertakan stake holder yang ada yakni, masyarakat serta ormas – ormas di Kabupaten Bangka Barat.

” Kita harus terus mempertahankan Swasti Saba Wistara ini. Ini merupakan penghargaan yang tertinggi dan Insya Allah karena lomba ini dua tahun sekali, dan ini yang kedua kali, namun kita jangan membanggakan diri, tapi kita harus tingkatkan kembali upaya – upaya kebersihan lingkungan,” ujar Effendi usai acara di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Kemendagri, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, Drg.Achmad Syaifuddin.

” Kita bersyukur kepada Allah bahwa usaha yang kita lakukan tidak sia – sia. Tentu ke depan ini harus dipertahankan, komitmen Kepala Daerah harus kita dukung untuk mewujudkan itu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Sejiran Setason Sehat Bangka Barat, Sri Fardiani mengucapkan terima kasih kepada Laskar Hijau, seluruh desa dan kecamatan serta masyarakat Kabupaten Bangka Barat yang telah ikut bekerjasama sehingga penghargaan tertinggi Program Kabupaten/Kota Sehat ini masih bisa dipertahankan.

” Yang jelas saya tidak bisa berjuang sendiri ya, ini kerjasama tim juga seluruh masyarakat Bangka Barat dan terutama dukungan dari Pemerintah. Intinya adalah, ini pencapaian tertinggi dalam program kabupaten kota sehat, ini adalah Wistara kita yang kedua, alhamdulillah kerjasama semuanya dari bawah sampe tingkat atas, ke depan mudah – mudahan di tahun 2021 masih bisa kita pertahankan,” tandas Sri Fardiani. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: